Kini Pukul :

Peduli Komunitas Pemusik, Bupati Bersama Dandim Sintang Buka Humaniora Studio

H. Jarot Winarno, Bupati Sintang bersama Dandim Sintang buka Humaniora band and Stidio, Selasa (2/3/21)
(Foto: Pendim 1205/Stg).


Vnn.co.id, Sintang
- Bupati Sintang H. Jarot Winarno resmikan Humaniora Band and Studio bersama dengan Dandim 1205/Sintang dan dihadiri oleh Komunitas Musik Sintang di Makodim 1205/Sintang, Jl. Ksatria, Sintang, Selasa (02/03/2021) siang. 

Peresmian Humaniora Band and Studio ini ditandai oleh prosesi "Pecah Kendi" oleh Bupati Sintang.

Studio ini sendiri merupakan gagasan dari Dandim 1205/Sintang untuk menggiatkan kembali komunitas musik di Kabupaten Sintang ini. 

Bupati Sintang H. Jarot Winarno sangat mengapresiasi pembangunan studio musik ini. Selanjutnya, ia berharap di masa mendatang studio ini dapat berpatisipasi untuk memajukan Kabupaten Sintang di bidang musik. 


Ketua Komunitas Musik Sintang Eka Poetra mengatakan bahwa mereka diminta Dandim Sintang untuk membangun sebuah sarana rekreasi bagi personel Kodim Sintang. "Saya pikir, gagasan ini sangat bermanfaat bagi internal Kodim maupun eksternal masyarakat Sintang, khususnya komunitas musik," ujar Eka Poetra.

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menambahkan bahwa program ini selaras dengan Binjahril. "Personel merupakan aset utama organisasi, penting untuk diberikan apa yang dibutuhkannya, agar kontribusinya terhadap organisasi terpelihara tinggi," ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa hal ini selaras dengan binter, komsos kreatif, dan efektif.

"Sinergitas antar anak bangsa dan komponen bangsa lainnya melalui seni budaya. Salah satunya dengan membangun studio supaya dapat berkontribusi memajukan Sintang dengan bekerja sama antar komunitas musik di Sintang yang diketuai oleh Mas Eka Poetra," tutup Dandim ini.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega