Kini Pukul :

Ini Pesan Camat Belitang Guna Menghindari Covid-19

Forkopimcam Belitang gelar olahraga jalan sehat dan senam sehat, Jumat (19/3/21).


Vnn.co.id, Sekadau
- Hari ini, Jumat (19/03/2021), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Belitang menggelar kegiatan olah raga jalan sehat dan senam sehat dengan tujuan supaya stamina kuat untuk mencegah virus korona. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Belitang Hermansyah dan diikuti segenap anggota forkopimcam yang ada.

Adapun jarak tempuh jalan sehat dengan rute perjalanan  sejauh 1,5 km.

Titik start dimulai dari halaman Kantor Camat Belitang menuju kompleks pasar Belitang dan selanjutnya mengarah lagi ke garis finish di Kantor Camat Belitang.


Para peserta nampak semangat, karena cuaca yang mendukung dan lingkungan Kecamatan Belitang juga masih asri.

Para peserta kegiatan ini terdiri dari unsur TNI/POLRI, perangkat Desa Belitang Satu dan Belitang Dua, Pegawai KUA, Puskesmas Belitang, Dharma Wanita,  Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Belitang, CU Keling Kumang serta Pihak Perusahaan PT. KSP Agro.

Camat Belitang Hermansyah mengatakankan bahwa kegiatan jalan sehat akan secara rutin dilaksanakan setiap jumat pagi. "Jalan sehat ini bertujuan sebagai olah raga untuk menjaga stamina dan menguatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu guna menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19," ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa saat ini Covid-19 harus dilawan dengan cara menguatkan sistem kekebalan tubuh. Camat Belitang ini juga mengimbau, selain rajin berolahraga, perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi baik. Hal ini untuk mendukung sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

"Tetap menjalankan protokol kesehatan juga jangan lupa," ingatnya kepada para peserta.

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat yang dilaksanakan di depan kantor Camat Belitang. "Dengan berolahraga secara rutin, Insya Allah kita tidak akan terpapar virus korona, karena tubuh kita sehat," pungkasnya.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega