Kini Pukul :

Kunjungi Keluarga Alm Bidan Dina Kania, Achmad Fathoni Sampaikan Almarhumah Pahlawan Kesehatan

Achmad Fathoni saat melawat ke kediaman nakes yang menibggal dunia di Bojong Nangka, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Selasa (9/2/21).

Vnn.co.id, Bogor - Satu lagi tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia. Dina Kania Dewi, seorang Bidan Puskesmas Bojong Nangka, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal sebab terpapar Covid-19, Ahad (7/2/21).

Hal ini diketahui dari keterangan tertulis Bupati Bogor Ade Yasin, "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Dina Kania Dewi, petugas Puskesmas Bojong Nangka. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan yang menimpa ini. Aamiin ya rabbal 'alamin."

Achmad Fathoni, Anggota DPRD Kabupaten Bogor itu melawat ke kediaman Bidan Dina Kania di Bojong Nangka kemarin, Selasa (9/2/21).


Hal itu diungkapkan melalui akun medsosnya. "Setelah reses, saya langsung meluncur ke rumah Alm. Bidan Dina Kania Dewi Cian A.Md Kep. Bojong Nangka." Demikian tulis Achmad Fathoni pada laman Facebook, Selasa (9/2/21).

Di sana, ia nengaku bertemu dengan keluarga besar almarhumah, yaitu Tisna (suami), bapak dan ibu, mertua, 2 adik serta 3 anaknya.

Mewakili masyarakat dan PKS, Dewan Fathoni menyampaikan belasungkawa serta apresiasi sebesar-besarnya atas perjuangan luar biasa almarhumah  sebagai pahlawan kesehatan dan dukungan keluarga terhadap tugas-tugas yang dijalankannya.


Di akhir sebelum pamit undur diri, keluarga menyampaikan permintaan tolong perihal pengurusan kedinasan hak-hak keluarga Nakes dan PNS, dan Achmad Fathoni pun menyatakan kesiapannya membantu.

Diketahui, Bidan Dina Kania Dewi sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati selama 10 hari sebelum akhirnya menghembuskan napasnya yang terakhir. Ia pun dikebumikan dengan proses pemakaman khusus jenazah Covid-19 di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Senin (9/2) lalu.

Red: Mega