Sambangi Kedung Cowet, JAGUAR69: Pemerintah Harus Melihat Ini. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sambangi Kedung Cowet, JAGUAR69: Pemerintah Harus Melihat Ini.

, 8/27/2018 03:31:00 AM
vnn.co.id, Indramayu - Sebuah komunitas persaudaraan bernama JAGUAR69 gelar acara libur santai di Wisata Mangrove Kedung Cowet di Desa Cemara blok Bong, Kecamatan Cantigi, Indramayu pada 26/8/2018, dalam kunjunganya tersebut para anggota komunitas tampak terhibur oleh pesona alam mangrove beserta keasrian sungainya.

" hal beda saya rasakan disini, benar-benar seperti amazon afrika kalo boleh saya menilai " papar Irsyad anggota komunitas.
Pohon mangrove disungainya ituloh, lanjutnya, Pemerintah harus sangat melihat ini . Ungkap pria 50 tahun tersebut usai travelling perahu.

Dalam kunjunganya, bersama 20 rekan anggota irsyad melanjutkan santap kuliner bersama, sengaja masakan tersebut ia pesan sebelum hari H kepada pengelola wisata.

" kulinernya memang harus dihidupkan, sengaja kami pesan kepada warga agar mereka mengangkat citra masakan khasnya, seperti yang saya pesan ini, ada pepes bandeng, udang goreng, bandeng presto goreng, sambal lalapan, bandeng bakar, biar pengunjung yang lain juga tau ada apa saja disini " tutur Yoga salah seorang anggota.
Menurut Yoga, potensi alam Kedung Cowet hendaknya menjadi program pengembangan wisata oleh pemerintah daerah, sebab ia menilai perjuangan masyarakat sekitar tampak jelas serius membangun wisata desa.

" Dengan keadaan seperti ini memang perlu adanya keprihatinan pemerintah, jelas terlihat kok dari keseriusan masyarakat, walau dengan keadaan apa adanya mereka tetap berusaha membangun wisata desa semampunya " imbuhnya.

" kita sama-sama perjuangkan wisata ini, mudah-mudahan Pemerintah Indramayu tidak tebang pilih dalam menggelontorkan dana bantuan, kalo wisata desa makmur pasti kotanya jauh akan lebih makmur " pungkas Yoga.

Jurnalis: Sai

TerPopuler

close