Kini Pukul :

Banjir Besar Melanda Kalimantan Selatan

 

Banjir yang merendam wilayah Kalimantan Selatan hingga Sabtu (16/1/21).

Vnn.co.id, Kalimantan Selatan  - Banjir kembali melanda masyarakat Indonesia, banjir besar ini melanda sejumlah kawasan di Provinsi Kalimantan Selatan. Banjir terjadi dari tiga hari yang hingga hari ini, Sabtu (16/01/2021), banjir tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang turun secara merata di berbagai daerah. 

Diketahui, ketinggian air beragam hingga mencapai satu meter lebih. Ribuan rumah warga terendam air bahkan ada beberapa rumah yang terendam hingga sampai atap rumah.

Semua warga saling membantu untuk bisa bertahan di kawasan Kalimantan Selatan tersebut yang tengah dilanda banjir.

Foto serta video terjadinya banjir kini sudah viral di media sosial, banyak komentar yang terlontar dari netizen saat melihat postingan tersebut.

Sebelumnya, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimatan Selatan mengatakan, wilayah terparah yang terkena banjir adalah Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut.

Sebanyak 25 desa yang tersebar di tujuh kecamatan terendam banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 20 hingga 100 cm. Tercatat 8.696 KK terdampak banjir ini dan sedikitnya 29 KK mengungsi. Sementara, diperkirakan 1.288 rumah terendam dan masih terus dalam pendataan.

Selain Kabupaten Banjar, banjir di Provinsi Kalimantan juga melanda beberapa kawasan lainnya, yaitu wilayah Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Tapin, Barito Kuala dan sekitarnya.

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega