Makodim 0509 Beserta Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Dan TWG Proses Pengamanan Pilkades -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Makodim 0509 Beserta Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Dan TWG Proses Pengamanan Pilkades

, 12/10/2020 06:03:00 PM
Makodim 0509 Beserta Polres Metro Bekasi Gelar Pasukan Dan TWG Proses Pengamanan Pilkades 

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Persiapan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Minggu (13/12/2020) dilakukan oleh jajaran staf TNI dan Kepolisian dengan melakukan apel gelar pasukan dan TWG proses pengamanan jelang Pilkades yang akan diselenggarakan di enam belas desa yang ada di Kabupaten Bekasi.

Apel tersebut dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer 0509 dan dimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan serta didampingi oleh Dandim 0509 LETKOL Kav. Topan Tri Anggoro. Apel tersebut  juga diikuti oleh PJU Polres Metro Bekasi, PJU Kodim 0509, jajaran Kapolsek Metro Bekasi, personil Polres Metro Bekasi, personil Kodim 0509, Babinsa Kodim 0509, serta Bhabinkamtibmas Polres Metro Bekasi.

Kombespol Hendra selaku pemimpin apel tersebut mengingatkan bahwa saat ini seluruh Indonesia sedang mengawal jalannya proses demokrasi serentak.

"Dan saat ini juga kita masih dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang harus juga jadi perhatian kita bersama. Maka dari itu, mari kita tingkatkan keamanan wilayah dan situasi terkait COVID-19," terang Kombespol Hendra Gunawan.

Kombespol Hendra juga meminta dalam Pilkades nanti, protokol kesehatan harus perketat di wilayah-wilayah yang mengadakan Pilkades dengan memperkuat dan menebalkan pengemanan (PAM) Pilkades serta penerapan protokol kesehatan.

"Menjelang Pilkades di Kabupaten Bekasi, rencananya akan ada pertambahan TPS dan jangan biarkan penerapan prokes di wilayah kita kendor," pungkas Kombespol Hendra.

Usai melakukan apel bersama jelang Pilkades,ckegiatan dilanjutkan dengan TWG kepada seluruh petugas, baik untuk anggota Makodim maupun jajaran staf Mapolres Metro Bekasi.

Rep: Ahim
Red: Erika

TerPopuler

close