Kini Pukul :

Kenali Kemungkinan Dirimu yang Ailurophile

Kucing (Foto: Meramuda.com).

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Istilah Ailurophile terdengar agak asing di telinga, namun jangan salah sangka. Istilah ini bukan sejenis phobia atau penyakit. Ailurophile  merupakan sebutan bagi pecinta kucing. Perlu diketahui, Ailurophile berasal dari bahasa Yunani yang diserap ke dalam bahasa Inggris. Ailuros yang artinya kucing dan phil dari kata philos yang berarti sayang sekali.

Sadar atau tidak seorang Ailurophile akan melakukan hal ini, yang mungkin saja bagi sebagian orang aneh, namun wajar bagi mereka.

Menyapa Kucing yang Ditemui

Bagi seorang Ailurophile, pasti tak akan tahan untuk tak bersikap ramah kepada kucing yang ditemuinya. Tingkah laku yang begitu menggemaskan membuat para Ailurophile tak sanggup mengalihkan pandangannya.

Tak peduli di mana pun berada, mereka akan berusaha mengajak kucing-kucing itu mengobrol layaknya seorang kawan. Tak jarang, hal ini menundang orang lain beranggapan bahwa Ailurophile tidak waras.

Memberi Makan 

Sebagian orang terkadang merasa risih saat makhluk satu itu menghampirinya dan tak segan mengusir karena merasa terganggu dengan kehadirannya.

Namun, berbeda halnya dengan Ailurophile, mereka justru memanggil dan memberikan makanan yang mereka punya. Sebab mereka tak sanggup melihat makhluk kecintaan mereka kelaparan.

Lebih Emosional saat Melihat Mereka Dilukai

Para Ailurophile akan lebih emosional saat menemui seekor kucing yang disiksa. Bahkan, tak jarang menangis dan mengutuk para pelaku penganiayaan kepada hewan kesayangannya itu.

Jika kebetulan menemukan kucing terlantar, mereka pun tak segan membawanya pulang untuk dirawat di rumah mereka.

Kucing sebagai Pacar, Sahabat, dan Keluarga

Bagi Ailurophile, kucing tak sekedar hewan yang menggemaskan. Lebih dari itu. Dia tak hanya teman, sahabat, pacar, bahkan keluarga. Tempat mencurahkan isi hati, teman jalan-jalan yang sering diajak ke mana pun pergi. Jika kucing mereka pergi dari rumah dan tak kunjung kembali, Ailurophile akan berlarut-larut dalam kesedihan karena memikirkan keadaan kucingnya di luar sana.

Kenali apakah dirimu termasuk ciri-ciri yang tersebut di atas? Itu tandanya kamu seorang Ailurophile 

Red: Mega