Pernyataan Sikap Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua Karang Taruna Kecamatan Cileungsi Periode 2020-2025 -->

Pernyataan Sikap Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua Karang Taruna Kecamatan Cileungsi Periode 2020-2025

, 11/18/2020 01:33:00 PM

Surat Pernyataan Mosi Tidak Percaya


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Sejumlah pengurus Karang Taruna Desa yang ada di Kecamatan Cileungsi melayangkan surat pernyataan Mosi tidak percaya terhadap Ketua Karang Taruna Kecamatan Cileungsi, pada Selasa (17/11/20).

Hal tersebut diduga kuat karena ketidakmampuan sebagai Ketua dengan bukti tidak adanya program kerja yang terealisasi, tidak adanya transparansi terkait anggaran organisasi, dan tidak menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh pengurus.

Setidaknya, ada 10 Karang Taruna Desa yang menyatakan sikap Mosi tidak percaya, diantaranya yaitu : 

1. Karang Taruna Desa Cileungsi Kota
2. Karang Taruna Desa Cipeucang
3. Karang Taruna Desa Mampir
4. Karang Taruna Desa Situ Sari
5. Karang Taruna Desa Gandoang
6. Karang Taruna Desa Mekarsari
7. Karang Taruna Desa Jatisari
8. Karang Taruna Desa Pasirangin
9. Karang Taruna Desa Dayeuh
10. Karang Taruna Desa Cileungsi Kidul


Forum Mediasi yang dihadiri Perwakilan Karang Taruna Desa, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor, dan Pihak Kecamatan Cileungi


Kemudian, pada Selasa 17 November 2020, diselenggarakan Forum Mediasi hasil dari konfirmasi surat pernyataan Mosi tidak percaya yang sebelumnya sudah dikirim ke Camat atau Sekcam, Pengurus Koordinator Wilayah Timur Karang Taruna Kabupaten Bogor, dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor. Forum tersebut digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Cileungsi. Adapun hasil dari Forum yang telah disepakati, yaitu : 

1. Menyepakati untuk didalamnya Temu Karya Luar Biasa (TKLB) Karang Taruna Kecamatan Cileungsi
2. Menarik atau mencabut SK lama oleh pihak Kecamatan Cileungsi dengan Nomor : 427/15-Kpts/III/2020
3. Mengkarateker Karang Taruna Kecamatan Cileungsi sampai dengan Temu Karya Luar Biasa (TKLB) terlaksana, direkomendasikan nama oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor sebagai karateker.



Adapun yang turut hadir dalam forum tersebut yaitu perwakilan dari 10 Karang Taruna Desa yang menandatangani surat pernyataan Mosi tidak percaya, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Cileungsi, Sekretaris Wilayah Timur Karang Taruna Kabupaten Bogor, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor, dan perwakilan pihak Kecamatan Cileungsi.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close