Ombudsman Apresiasi Jurnalis -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ombudsman Apresiasi Jurnalis

, 11/10/2020 11:38:00 AM


Vnn.co.id, Bandar Lampung - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Apresiasi Jurnalis lewat lomba penulisan artikel antar jurnalis Se-Provinsi Lampung. Lomba yang berlangsung sejak Oktober hingga November 2020 mengikutsertakan Dr. Dedy Hermawan (Akademisi/pengamat pelayanan publik) dan Juwendra Asdiansyah (Jurnalis senior) sebagai juri. Acara puncak diadakan pada hari Senin, 9 November 2020 di Maharindu Cafe, Jalur 2 Unila. 


Setiaji Bintang Pamungkas keluar sebagai juara pertama pada lomba tersebut, disusul Chairil Anwar juara kedua dan Nila Karnila sebagai juara ketiga. Selain itu Ombudsman juga memberikan apresiasi kepada jurnalis terbaik lainnya yaitu Adian Saputra, Ricky P. Marly, Imelda Astari, Eka Ahmad Solichin, Sulis Setia, dan Muhammad Syahrial Ismail yang turut diberikan penghargaan sebagai 9 besar terbaik.


"Acara ini merupakan bentuk apresiasi Ombudsman kepada Jurnalis yang aktif di Provinsi Lampung untuk menyampaikan opininya secara terbuka," Ungkap Nur Rakhman Yusuf selaku kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.



Selain memberikan apresiasi secara perorangan, Ombudsman juga memberikan apresiasi kepada Media Cetak, Radar Lampung dan Media Daring, Haluan Lampung atas kontribusinya dalam pemberitaan Ombudsman dan Pelayanan Publik paling banyak tahun 2020. 


"Media cetak Radar Lampung dan Media daring Haluan Lampung kami berikan penghargaan karena kontribusinya dalam memberitakan Ombudsman dan Pelayanan Publik paling banyak Se-Provinsi Lampung tahun 202," Tegas Nur.


Pihaknya mengaku rutin melakukan tracking tiap bulan, atas pemberitaan terkait Ombudsman dan pelayanan publik Januari-awal November 2020. Atas hal tersebut pihaknya berharap di tahun yang akan datang jalinan kerjasama dengan jurnalis Se-Provinsi Lampung semakin kuat dalam mengawal jalannya penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Lampung.


"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, jurnalis mempertahankan dan meningkatkan keaktifannya dalam mengawal proses pelayanan publik di Provinsi Lampung, baik di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, perizinan, perdagangan dan lain sebagainya. Kami di internal juga sering mendapatkan informasi awal dari rekan-rekan jurnalis, oleh karena itu acara ini juga sebagai bentuk terimakasih kami," Tutupnya.


Jurnalis : Sahril Fauzi/Az

Editor : Anita

TerPopuler

close