Kini Pukul :

Mengenal Wawan Hikal Kurdi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor

Wawan Hikal Kurdi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.


Vnn.co.id, Bogor - Siapa yang tak mengenal Wawan Hikal Kurdi. Nama yang tentu tak asing bagi warga Bogor ini tak diragukan lagi kiprahnya dalam dunia politik. Perjalanan yang tak begitu mudah ia tapaki, dari bekerja sebagai operator di Hotel Cisarua Indah sampai dipercaya menjadi Marketing Manager Hotel Villa Tjokro Puncak Cisarua Bogor sekaligus Manager Hotel Miranti di tahun 2007-2009.

Pria yang akrab disapa Wanhay tersebut mulai berkecimpung di dunia politik pada tahun 2009. Saat itu, ia mengaku, diberi dorongan oleh tokoh masyarakat dan orang tuanya untuk maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2014.

Pada periode selanjutnya, yaitu 2014-2019, ia kembali mencalonkan dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor. Ia pun kembali terpilih dan mendapat kepercayaan menjadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Tak sampai di situ, Wanhay pun sampai pada pileg periode 2019-2024 dengan kepercayaan dari Partai Golkar menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dengan suara terbanyak setelah Partai Gerindra.

Lelaki berkelahiran Cisarua ini sangat aktif berorganisasi. Dirinya pernah menjadi Ketua Persatuan Gantole Paralayang Kabupaten Bogor 2009-2017, Manager Gantole Provinsi Jawa Barat selama dua periode, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar periode 2009-2020, serta Ketua PDK Kosgoro Kabuaten Bogor periode 2015-2020.

Sekadar diketahui, selain kiprah di dunia perpolitikan, lulusan SMP YPC Cisarua TA 1988 itu juga banyak mencetak prestasi di dunia olahraga. Salah satunya ialah tiga medali emas yang disabetnya pada cabang Gantole, lima medali perak, dan dua medali perunggu saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat 2018.

Ia juga pernah tercatat meraih Juara Umum cabang olahraga Gantole, PON ke XVIII di Pekan Baru, Riau. Lalu, Juara Umum Porda Jabar paralayang dan Gantole serta Juara Dunia Paralayang KTM 2018.

Red