Kini Pukul :

KCI Payakumbuh Gelar Kopsan Silaturahmi Lintas Bikers

KCI Payakumbuh, PGSL Payakumbuh, GSP Payakumbuh, KCI Perawang


Vnn.co.id, Payakumbuh - Silaturahmi sesama bikers memang selalu terjalin dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Komunitas CBR Indonesia (KCI) Chapter Payakumbuh yang menggelar kegiatan Kopi santai (Kopsan) silaturahmi dengan beberapa komunitas yang ada di Payakumbuh.

Pada kegiatan Kopsan silaturahmi itu dihadiri oleh beberapa komunitas seperti PGSL Payakumbuh, GSP Payakumbuh dan turut hadir juga komunitas yang berasal dari luar Payakumbuh, yaitu KCI Perawang.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 20:30 WIB di Ngalau Indah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh Sumatera Barat, pada Jum'at (6/11/20).

Dalam rangka menjalin silaturahmi, kegiatan yang digelar oleh KCI Payakumbuh itu diharapkan agar dapat menjalin silaturahmi yang erat bagi sesama bikers dan saling mengedukasi tentang berkendara dengan baik serta mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku.

"Kegiatan silaturahmi ini diharapkan agar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan sesama bikers yang ada di Payakumbuh, dan diharapkan dapat menumbuhkan kepatuhan dalam berlalu lintas melalui diskusi bersama beberapa bikers yang ada di Payakumbuh," kata Satrya, Ketua Chapter KCI Payakumbuh.



Ketua PGSL Payakumbuh, Satria Nanda juga merespon baik kegiatan Kopsan Silaturahmi yang melibatkan beberapa perwakilan dari komunitas yang ada di Payakumbuh.

"Semoga dengan acara kopsan malam ini dan untuk seterusnya kita bisa menumbuhkan rasa persaudaraan dimanapun berada, mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu safety riding dalam berkendara. Kita harus bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas/club dan masyarakat dalam berkendara," ujarnya.

Ditengah persoalan oknum Moge yang harus berurusan dengan institusi TNI, membuat citra bikers menjadi kurang baik di kalangan masyarakat. Dengan adanya Kopsan silaturahmi ini diharapkan agar bikers bisa lebih dekat dengan masyarakat dan TNI-Polri agar bersinergi menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.

"Dengan adanya kopsan antar komunitas di Payakumbuh ini kita bisa saling mengenal lebih dekat satu sama lain, bisa menambah wawasan, dan pastinya bisa menambah saudara dimanapun berada. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan," respon anggota GSP Payakumbuh, Fazri.


Red : Ramdhan