Kini Pukul :

Karang Taruna Cegah Penyebaran Corona. Ivan : Taati Dan Patuhi Anjuran Pemerintah Di Rumah Saja

Ketua Karang Taruna RW 05.
Adi Sopandi, Saat Semprotkan Disinfektan.
 
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Karang Taruna SUB RW. 005, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi menggelar giat pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan RW pada Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 Maret 2020.

Kegiatan yang di inisiasi oleh kesadaran masyarakat dan pemuda yang mengerti betapa pentingnya pencegahan bahaya virus dari pada mengobati.

Dengan bermodal anggaran swadaya masyarakat dan keseriusan para Ketua RT, Ketua Karang Taruna RW, Ketua Aliansi Pemuda Bakom (APB), OTPD dan Para Pengurus serta masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cileungsi khususnya di Limusnunggal.
Karang Taruna RW. 05.
Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari sekira pukul 09:00 pagi sampai pukul 14:00 itu di isi dengan menyemprotkan disinfektan kerumah warga dimulai dari RT 01, berlanjut ke RT 05 dan RT 02 pada hari pertama.

Hari kedua, Minggu 29 Maret 2020 dimulai dari RT 02, 03, 06 dan dilanjutkan dengan RT 04. penyemprotan disinfektan tersebut. 

Dalam kegiatan yang berlangsung estafet disetiap blok atau zona kampung mengerahkan lebih dari 50 orang relawan yang tanpa bayaran demi kebersihan dan kesehatan lingkungan. 
Pemuda Bakom.
Adi Sopandi Ketua Karang Taruna RW 05 mengajak warga Limusnunggal khususnya warga RW 05 agar membantu pemerintah untuk diam dirumah dan mengikuti anjuran pemerintah. 

"Menghimbau agar masyarakat taati dan patuhi terhadap anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah, jangan kemana-mana selama tidak darurat, jaga kebersihan diri dan lingkungan" terang Adi Sopandi yang akrab disapa Ivan.

Seperti diketahui Virus Corona Ini telah membuat ratusan ribu orang terkena infeksi atau positif dan meninggal dunia.
Pengurus OTPD.
Di Indonesia sendiri melalui Juru Bicara Pemerintah Achmad Yurianto pada update terbaru Minggu, 29 Maret 2020 mengatakan bahwa kasus positif menjadi 1285, untuk yang sembuh ada 64 hanya bertambah 5 orang dan yang meninggal dunia menjadi 114 orang.

Berdasarkan informasi tersebut Ketua Karang Taruna RW meminta agar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan betul-betul melakukan langkah yang preventif demi keselamatan masyarakat, bukan hanya sekedar himbauan saja.
Gerobak Untuk Membawa Disinfektan 
"Himbauan penting, tapi lebih penting praktek pelaksanaan, membersihkan masjid atau rumah ibadah memang penting, tapi hindari kerumunan dan rumah warga juga lebih penting, mari kita jaga lingkungan bersama dan diri kita agar tetap bersih" Ajak Ivan saat di konfirmasi.

Ivan juga mengatakan bahwa anggaran dana desa memang bisa digunakan untuk pencegahan Corona.

"Di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kepala Desa nya sudah menggunakan anggaran dana desa (ADD) untuk pencegahan Corona, yang penting jelas peruntukannya dan informasi ini valid" Pungkas Ivan.

Jurnalis: RMD
Editor: IP

No comments