Kini Pukul :

FKPPI Rayon Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Pelopori Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Dan Pemberdayaan SDM


Vnn.co.id, Kabupaten Tangerang - FKPPI rayon Kecamatan Pagedangan berhasil menyulap baju dan kaos bekas tidak layak pakai menjadi baju dan kaos layak pakai yang bernilai ekonomi. Baju - baju dan kaos desain khusus para pekerja proyek diberi nama baju dan kaos Kojangan ala Sweater.

Ketika awak Vnn.co.id berkunjung ke Posko Rayon FKPPI Kecamatan Pagedangan, nampak tumpukan kaos dan baju bekas yang akan dirubah menjadi sebuah kostum para pekerja proyek dengan bermodalkan beberapa mesin jahit. Ide ini didasari karena semakin banyaknya pengembang yang melakukan pembangunan gedung dan perumahan di kawasan Kecamatan Pagedangan dan sekitarnya.
Hal ini yang menyebabkan para penjahit kebanjiran orderan karena banyaknya pesanan.


Di posko rayon FKPPI Kecamatan Pagedangan juga awak media berhasil menjumpai salah seorang pengurus yang sedang menjahit baju dan kaos kojongan, beliau adalah Kang Agung Badar. Disela-sela waktunya sambil berbincang dengan awak media, menurutnya ide mendesain baju dan kaos kojongan ini karena semakin meningkatnya pesanan untuk pakaian para pekerja proyek yang sedang menyelesaikan pembangunan.

"Mendesain baju dan kaos kojongan ini adalah dari semakin berkembangnya pembangunan di wilayah kami, kata sebagian orang baju dan kaos-kaos ini sudah tidak layak pakai, bagi kami baju dan kaos-kaos ini mempunyai nilai ekonomi yang sangat menjanjikan, selain itu juga untuk memberdayakan sumber daya manusia dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan yang secara tidak langsung akan meningkat". Jelasnya.


Rayon FKPPI Kecamatan Pagedangan yang di komandani oleh M. Syabana Sudarsa ini berharap agar ide kreatif mereka dapat membantu tumbuh kembangnya ekonomi kerakyatan di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

"Selama pembangunan di wilayah kami masih berjalan, kaos kojongan ini sangat membantu terbangunnya UMKM di Kecamatan Pagedangan, karena masyarakat yang mempunyai keahlian menjahit sering kebanjiran order, itu juga yang kami rasakan". Pungkasnya.

Rep : Sabana
Red : RMD

No comments