Kini Pukul :

Viralnya Unggahan di Medsos Tentang Adanya Anggaran Bencana di Desa Bojong Sari, Ini Penjelasan Kades

Cuitan yang viral di medsos FB
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Terkait Viralnya Unggahan dalam media sosial Facebook di Group Apa Kabar Kedungwaringin yang dicuitkan oleh Akun Facebook Haikal Solihin dengan kata MOHON MASYARAKAT DIBERIKAN TRANSFARANSI DAN RINCIAN PERIHAL "PEMDES" DISITU ADA DANA PENANGGULANGAN BENCANA/MENDADAK : RP 46.700.000 yang diduga tertuju kepada Desa Bojongsari Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (27/02/2020)

Sontak postingan tersebut dibanjiri komentar dan perdebatan maksud dan tujuannya Desa mana. Namun salah satu akun Facebook atas nama Nanang Suryana Berkomentar Desa Bojongsari Anggaran yang tercantum terus siap yg buat kalau itu Hoax.ucap akun Facebook Nanang Suryana di kolom komentar.

Akun Facebook lain juga berkomentar dengan Mengatakan Sebaiknya Di Clarifikasi dulu Ke Pemdes.terang akun Facebook Sakerah ElangUtara.

Sementara itu Kepala Desa Bojongsari, Mulyana Saeful saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat WhatsApp membenarkan adanya Anggaran tersebut dalam Spanduk pada Tahun 2019.

"Iya bang itu anggaran tahun 2019, berhubung tahun 2019 tidak ada bencana, jadi ditahap akhir dilaksanakan perubahan anggaran itu dan di alokasikan ke kegiatan yang lain yaitu untuk Bimtek Perangkat Desa, begitu bang",terang Kades Mulyana Saeful.

Kades juga menyayangkan atas postingan tersebut karena bisa memicu salah Informasi kepada Masyarakat. Seharusnya pertanyakan dulu kepada Pemerintah Desa agar tidak melebar menjadi Informasi yang salah.tegasnya


Rep : Ahim
Red : RMD

No comments