Kini Pukul :

K.H Ma'ruf Amin Bersama Istri Kunjungan Kerja Ke Mataram, Nusa Tenggara Barat

K.H Ma'ruf Amin Bersama Istri 

Vnn.co.id, Mataram - Serangkaian agenda kegiatan kunjungan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ada beberapa agenda yang harus dihadirkan oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin, salah satunya mengisi kuliah umum di Universitas Mataram pada Rabu (19/02/20).

Dalam kuliah umum tersebut, Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin menyampaikan bagaimana kita menanggulangi terorisme dari hulu sampai ke hilir. Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa upaya menanggulangi radikal terorisme dari hulu hingga ke hilir terus dilakukan pemerintah, salah satunya melalui literasi di dunia pendidikan. Tujuannya agar masyarakat memiliki imunitas terhadap radikal terorisme.

Karena itu, peran lembaga pendidikan termasuk kampus sangat penting.
"Oleh karena itu, saya berharap kepada para civitas akademika dan seluruh mahasiswa Universitas Mataram yang hari ini mengikuti kuliah umum saya dapat menyampaikan lebih banyak narasi tentang toleransi atau kerukunan, sikap cinta kepada sesama, nasionalisme, patriotisme dan bela negara. Saya juga mengharapkan agar kampus-kampus lain dapat mengikuti jejak Universitas Mataram untuk secara serius memerangi faham radikal terorisme". Ungkap Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin.

Di sela-sela kunjungannya di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin beserta istri sempat berolahraga serta menikmati alam tepatnya di Mandalika. Melihat pemandangan dan pembangunan di sekitar Pantai, Mandalika yang memiliki konsep pengembangan Pariwisata berwawasan lingkungan dengan pembangunan obyek-obyek wisata dan daya tarik wisata yang selalu berorientasi pada kelestarian nilai dan kualitas lingkungan hidup yang ada di masyarakat.

Mandalika juga menawarkan wisata bahari dengan pesona pantai dan bawah laut yang memukau.
Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin mengatakan "Saya sangat optimis Mandalika akan menjadi destinasi wisata kelas dunia, dari segi alam yang indah sangat menunjang serta saat ini sudah mulai dibangun infrastruktur yang mendukung. Mandalika diharapkan dapat mengakselerasi sektor pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat potensial. Dengan adanya destinasi baru ini dapat menunjang perekonomian secara daerah serta nasional". 


Rombongan Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin dan pejabat daerah menyusuri dan meninjau langsung lokasi rekonstruksi bangunan pasca gempa di Desa Gontoran Barat RT 01, Kota Mataram. Rehabilitasi pembangunan rumah-rumah masyarakat sudah berjalan baik.

"Saya berharap masyarakat puas dengan upaya pemerintah dalam merehabilitasi dan merekonstruksi bangunan pasca gempa Lombok. Dengan segala daya upaya pemerintah akan terus berusaha memberikan yang terbaik, supaya masyarakat punya rumah lagi dan bisa menempati kembali rumahnya. Kita harus tetap bersemangat dalam berjuang untuk kembali membangun kehidupan yang lebih baik". Pungkas Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin.

Rep : Jarkoni
Red : RMD

No comments