Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Dilantik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Dilantik

, 9/25/2019 04:43:00 PM
Prosesi Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Setu oleh Camat Setu, Drs. H. Surya Wijaya, M.M
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu Masa Bhakti 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Rabu (25/9/19), pagi.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Hymne Bekasi dan Mars Karang Taruna, pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna dan dilanjutkan acara inti yaitu Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu Masa Bhakti 2019-202, serta Penyerahan Bendera Pataka Karang Taruna oleh Camat Setu, Drs. H. Surya Wijaya, M.M. dan ditutup dengan Tarian Tradisional persembahan dari Siswi SMPN 1 Setu.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi, S.Pd mengatakan acara Pelantikan ini sekaligus Dirgahayu Karang Taruna ke-59.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi, S.Pd saat memberikan sambutan. 
"Sebentar lagi Kecamatan Setu akan menjadi Kota, dikarenakan ada pembangunan jalan tol, SDM kita harus siap, kalau tidak, kita akan tertinggal." ucap Leo, sapaan akrabnya. 

Diketahui, Kecamatan Setu akan dilewati beberapa jalan tol yaitu, Cimanggis - Cibitung dan Jakarta - Cikampek 2.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi, S.Pd menandatangani Berita Acara Pelantikan. 
"Kita harus tetap bersama, jangan sampai dengan banyaknya pembangunan kita hanya menjadi penonton. Gedung bertingkat, hotel, apartemen, kalau SDM kita tidak mampu, maka kita hanya akan menjadi korban pembangunan," terang Leo.

Kapolsek Setu, AKP Wahid Key, S.Sos.,M.H saat memberikan sambutan. 
Acep ingin agar para kader Karang Taruna dapat memaksimalkan potensi ekonomi dengan berwirausaha di tengah gencarnya pembangunan di wilayah Setu.

“Teman-teman harus tetap hadir dari segi pembangunan, jangan jadi penonton, ikut sumbangsih bagaimana usaha. Polanya bukan minta, tapi usaha,” jelas Leo. 

Kapolsek Setu, AKP Wahid Key, S.Sos.,M.H, berharap Karang Taruna pada periode ini dapat menjadi lebih baik lagi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, S.Pd.I memberikan sambutan. 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, S.Pd.I menyatakan selama ini Karang Taruna Setu di bawah komando Acep Juandi sudah sangat baik, ia meminta periode ini lebih luar biasa.

"Yang kurang baik di periode sebelumnya, dimaksimalkan lagi di periode selanjutnya," harapnya.  

Sambutan dari Camat Setu, Drs. H. Surya Wijaya, M.M.
Terakhir, Camat Setu, Drs. H. Surya Wijaya, M.M, berharap Karang Taruna dapat menjaga kekompakan, dan bersinergi dalam pembangunan Setu.

"Saya bangga, Karang Taruna Kecamatan Setu tampil beda berkat pembinaan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi," ungkap Camat Setu. 

Pada acara itu, juga diperingati HUT ke-59 Karang Taruna yang jatuh pada 26 September 2019 dengan menyanyikan Lagu Mars Karang Taruna dan pemotongan kue ulang tahun.

Acara ini dihadiri sekitar 300 tamu undangan. Hadir dalam acara ini,  Camat Setu, Kapolsek Setu, Danramil Setu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ketua PUSKUD Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Kabid, Gunawan, S.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Gerindra, HM. BN. Kholik Qodratullah, S.E., M.Si, Tokoh Masyarakat, MPKT Kecamatan Setu, Kepala Desa se-Kecamatan Setu, Karang Taruna se-Kecamatan Setu, Forum BPD Kecamatan Setu, Forum LPM Kecamatan Setu, Ormas, OKP, LSM se-Kecamatan Setu.




Rep: RMD
Red: JA

TerPopuler

close