Kini Pukul :

Mahasiswa Sukamakmur Turut Meriahkan Semangat Kemerdekaan RI Ke - 74.

Saat Pembagian Hadiah
Vnn.co.id, Bogor Timur - Dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yakni memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke - 74, Himpunan Mahasiswa Sukamakmur (HIMASUKMA) mengadakan perlombaan Bola Voli yang diikuti oleh Sekolah Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Tingkat Atas (SLTA) serta lomba Rangking 1  khusus untuk Sekolah Tingkat Pertama (SLTP) sekecamatan Sukamakmur.

Kegiatan yang dilaksnakan selama dua hari berturut-turut pada sabtu dan minggu (24-25/08/2019).

Bertempat di SMA Negeri 1 Sukamakmur Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur kegiatan tersebut sangat meriah dan antusias disambut para peserta.

Antusiasme warga pun turut meramaikan sehingga dihadiri sekitar 500 orang lebih dan diikuti oleh 20 team Bola Voli dari 15 sekolah sekecamatan Sukamakmur.

Seluruh peserta sangat antusias serta berharap kegiatan ini rutin dilakukan bahkan siap menyediakan fasilitas tempat untuk HIMASUKMA CUP diselenggarakan.
Berdoa Sebelum Lomba Dimulai
Ketua Himpunan Mahasiswa Sukamakmur “berharap dengan diadakannya HIMASUKMA CUP ini selain sebagai ajang silaturahim pelajar kecamatan Sukamakmur juga mampu mewadahi dan meningkatkan potensi para pelajar di Kecamatan Sukamakmur”, ujar Andri Irawan.

Ditempat yang sama, Ibnu Mangku Zaelani selaku ketua pelaksana HIMASUKMA CUP “berharap kedepannya HIMASUKMA mampu mengadakan perlombaan untuk khalayak umum agar silaturahim antar masyarakat kecamatan Sukamakmur terus terjalin”, ujarnya.

Setelah perhelatan rampung didapati Peraih Juara 1 HIMASUKMA CUP cabang Bola Voli tingkat SLTP diraih oleh MTs Al-Amanah, juara 2 diraih oleh SMPN 3 Sukamakmur dan Juara 3 diraih oleh Mts Umul Quro.

Sedangkan peraih juara 1 Bola Voli tingkat SLTA diraih oleh MA Miftahul Ulum, juara 2 diraih oleh SMK Islam Solalatul Huda dan juara 3 diraih oleh SMA Negeri 1 Sukamakmur.

Kemudian peraih juara 1 lomba Rangking 1 dimenangkan oleh saudara Febri Riswandi (MTs Miftahul Ulum), juara 2 diraih oleh saudari Nadia Kamilah (SMPN 2 Sukamakmur) dan juara 3 diraih oleh saudara Abdul Rahman Fauzi (MTs Miftahul Ulum).
Andri Irawan, Ketua Himasukma.
Andri juga menyampaikan keterangan bahwa anggaran yang menghabiskan sekitar 10 juta itu didapat dari sumbangan Masyarakat, Sumbangan Seluruh Anggota Himasukma dan Donatur lain yang tidak mengikat.

"Alhamdulillah walau dengan uang 10 jutaan kegiatan dapat berjalan dengan harapan, hanya saja saya ingin kedepan pemerintah lebih peka dengan kegiatan seperti ini, karena masih ada saja oknum Kepala Desa atau Staff nya yang tidak membantu proposal bahkan ada yang memberikan uang Rp. 50.000" Tutup Andri Irawan.

Jurnalis: Siti Habibah
Editor: IP

No comments