Kini Pukul :

Kando Widodo: Pemerintah Desa Karangsatu Harus Berani Transparan Secara Detail Terkait Penggunaan Anggaran Desa

Kando Widodo
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Tokoh Pemuda Desa Karangsatu mengatakan dengan Tegas Kepada Pemerintah Desa Karangsatu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Harus berani Transfaran terkair penggunaan Anggaran yang di terima Pemerintah Desa Karangsatu dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Hal itu dikatakan Kando Widodo kepada Vnn.co.id,   Sabtu (27/9/2019). Bukan tanpa alasan dirinya menegaskan Hal itu. Hal ini diketahui terkait adanya kritikan dari Pemerintah Desa terkait adanya Pekerjaan Jalan Lingkungan (Jaling) yang di kerjakan Rekanan Kontraktor yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2019.

"Kalau mau tegas, Tegas semua terhadap pekerjaan yang ada di Desa Karangsatu jangan tebang Pilih, Berani gak Tegas Terhadap Kerjaan Dana Desa, apa sudah lebih Bagus dari Pekerjaan Kabupaten?",Ucapnya kesal.

Masih banyak Pekerjaan Jaling di Desa Karangsatu bahkan ada yang Lebih Parah kenapa Pemerintah Desa Diam saja gak ada yang mengkritik seolah tutup mata? tanya nya.

Kalau mau tegas, tegas juga terkait semua penggunaan anggaran Desa, mungkin ada Padat Karya, mana hasilnya Padat Karya, berapa Anggarannya, berani gak tegas Pemerintah Desa? tanyanya dengan nada kesal.

Bukan tidak boleh untuk mengkritisi pekerjaan, boleh saja, saya apresiasi mengkritisi Pekerjaan artinya Pemerintah Desa peduli terhadap Pembangunan, tapi jangan tebang pilih, yang saya lihat seperti tebang pilih seolah hanya karena sebuah sentimen saja.

Kando dengan nada tegas megatakan saya mau lihat sebatas mana ketegasan Pemerintah Desa terhadap Pekerjaan Jalan Lingkungan (Jaling) yang bersumber dari Dana Desa apakah sudah sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).
Berani gak mengkritiknya kalau tidak sesuai?, tantang Kando.

"Dengan tegas saya katakan, Pemerintah Desa Karangsatu Harus berani untuk Transfaran secara detail terhadap Anggaran yang diterima Tahun 2019 sebesar 4 Milliar lebih agar Seluruh Masyarakat Desa Karangsatu mengetahuinya, kemana saja anggaran itu direalisasikannya",tandas Kando Widodo yang juga Pengurus PAC PDI Perjuangan Karang Bahagia itu.




Rep : Ahim
Red : JF

No comments