Kini Pukul :

Ahmad Syaikhu Pimpin Wisuda Santri Asal Papua Di Bekasi.

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi — Dilepas dengan linangan airmata orangtua, bocah-bocah kecil itu menaiki tangga kapal Pelni. Hendak berlayar selama sepekan dengan menempuh perjalanan ribuan kilometer.

Tanpa didampingi orangtua, keluarga atau saudara. Keberangkatan mereka difasilitasi Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) pimpinan Fadlan Garamathan.

Semangat menjadi orang hebat, yang hafal Alquran dan menguasai ilmu pengetahuan, bocah-bocah antara lain dari Kaimana, Fakfak, Bintuni, Raja Ampat dan Jayapura itu menepis sedih hati karena terpisah dengan keluarga dan tanah kelahiran.

Begitu tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mereka naik bus menuju Bekasi. Di Ponpes Nuu Waar AFKN, Setu, Kabpuaten Bekasi, mereka menyelami ilmu.
Sebagain dari bocah itu yakni sebanyak 71 santri mengikuti Wisuda Mukhayyam Alquran di Ponpes Nuu Waar AFKN, Setu, Kabupaten Bekasi, Ahad (30/12/2018).
Wisuda hafal 10 juz Alquran itu dipimpin Ahmad Syaikhu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi. Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Fadlan Garamathan.

Betapa riangnya hati mereka berhasil mewujudkan sebagian dari cita-cita menjadi penghafal Alquran. Kebahgiaan itu tetap terasa sempurna walau tak ada orang tua menyaksikan langsung.
Fadlan Garamathan
"Mereka dididik di Ponpes Nuu Waar untuk menjadi insan-insan, yang akan menegakkan panji-panji Islam. Mereka tetap bersekolah umum walau menempuh pendidikan di pesantren," tutur Fadlan Garamathan.

Dia menjelaskan AFKN telah melahirkan sekitar 3.500 sarjana, yang biaya pendidikannya ditanggung beasiswa. 

Redaksi
Aksi.id

No comments