Kini Pukul :

Putri Lokal Jonggol Raih Gelar Doktor, Beben Suhendar: Saya Ucapkan Selamat Dan Salut

H. Endeh Suhartini,
Putri Jonggol Yang Meraih Gelar Doktor
Vnn.co.id, Bogor Timur — Pendidikan yang merupakan sarana penunjang untuk meraih sebuah cita-cita adalah hal mendasar yang perlu ditekuni dan dilalui oleh semua kalangan.

Dalam prakteknya pendidikan bagi sebagian kalangan menjadi hal yang sangat sulit untuk diraih, karena persoalan ideologi atau faham orang tua dulu yang kurang peduli betapa pentingnya pendidikan.
Surat Keputusan Pengangkatan
Warga Masyarakat Kecamatan Jonggol yang merupakan calon ibukota Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Timur patut berbangga dan berbahagia atas raihan seorang putri lokal asli kelahiran Jonggol H. Endeh Suhartini yang telah menyandang gelar Doktor dari Universitas Sebelas Maret pada Kamis, 8 Agustus 2019 kemarin di Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut, H. Beben Suhendar Anggota Legislatif Kabupaten Bogor yang terpilih dalam kontestasi pileg menyatakan rasa suka cita nya yang mendalam atas pencapaian gelar S3 itu.
Surat Keputusan Pengangkatan.
"Sungguh suatu anugerah luar biasa, wabil khusus keluarga Alm. H. Moh Syurdi Rusuh atas prestasi anaknya H. Endeh Suhartini yang telah bersusah payah meraih gelar Doktor" Ucap Beben.

Seperti kita ketahui Kecamatan Jonggol merupakan wilayah di timur Kabupaten Bogor yang keberadaannya jauh dari ibukota Cibinong sehingga akses pendidikan di jenjang sekolah tinggi (Sarjana) mau pun pascasarjana sulit didapat karena belum adanya Universitas Negeri atau Sekolah Tinggi yang memadai fasilitasnya di wilayah timur Kabupaten Bogor itu.

Sebagai warga Jonggol, Beben Suhendar juga berharap hal ini dapat di duplikasikan kepada seluruh masyarakat Jonggol dan Bogor Timur pada umumnya.
H. Beben Suhendar, SH, MM
Lanjut Beben, " Atas nama warga Jonggol saya ucapkan selamat dan salut atas segala perjuangannya. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan pelecut semangat bagi siapapun khususnya warga masyarakat Jonggol" Jelasnya.

Menurut Beben, dengan hal ini jelas menguatkan pesan moral bahwa untuk meraih sukses dibutuhkan kerja keras, semangat yang pantang menyerah dan ridha orang tua.

Jurnalis: IP
Editor: IP

No comments