Kini Pukul :

Kolonel Inf. Hery Subagyo: Tidak Ada Ideologi Lain Selain Pancasila

Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Hery Subagyo, ketika Memberikan Sambutan. Rabu 31/7/19. (Foto: Gun) 
Vnn.co.id, Kota Bandung - Bertempat di aula SMAN 8 Jl.  Solontongan No. 3 Kota Bandung telah berlangsung pembekalan kepada perwakilan tiap-tiap siswa-siswi SMAN dan SMKN se-Bandung Raya dengan tema "Pemahaman Wawasan Tentang Kebangsaan Untuk Menguatkan Jiwa Nasionalisme Bagi Pelajar dan Saka Bhayangkara". Rabu (31/7/19).

Acara yang dihadiri sekitar 500 orang dengan penanggungjawab Kasat Binmas.
Turut hadir sebagai Narasumber, Dandim 0618/ BS, Kolonel Inf. Hery Subagyo, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, Ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, S.Hum, Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Bandung

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Bandung mengucapkan erimakasih kepada penyelenggara kegiatan. Ia berharap kedepan dengan adanya acara ini semakin kokoh dan menguatkan kepercayaan bahwa NKRI harga mati.

"Kepada pada para siswa silahkan acara ini simak dan bersungguh-sungguh penuh dengan semangat," ucap Kepala Sekolah. 

Kemudian Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema dalam sambutannya, menyampaikan, " bahwa siswa-siswi harus menanamkan rasa cinta tanah air, jangan sampai tergelincir atau terjerumus dengan namanya Narkoba.

Ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, S.Hum, mengatakan, jagan pernah lupakan sejarah.
"Wajib hukumnya kita mencintai Bangsa Indonesia. Pancasila adalah Dasar Negara kita yang tidak boleh diotak-atik lagi atau diubah-ubah. Mencintai Tanah Air adalah merupakan salah satu dari Keimanan," tandasnya. 

Lalu kegiatan dengan Pembacaan Deklarasi Kebangsaan Pelajar SMA dan SMK se-Kota Bandung dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Kebangsaan.

Selanjutnya, Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Hery Subagyo menyapaikan, bahwa bangga sebagai Bangsa Indonesia, kita punya sejuta alasan untuk bangga menjadi Indonesia.

"Tidak ada ideologi lain selain Pancasila. Pemahaman masyarakat terhadap Bangsa dan Negara adalah merupakan suatu wawasan Kebangsaan," pungkas Dandim 0618/BS.
(Gun/Kodim)

No comments