Kini Pukul :

Selain Deddy Corbuzier Dan Roger Danuarta, Ini Sederet Artis Pria Indonesia Yang Jadi Muallaf.

Artis GGS (Ganteng-ganteng Syar'i)
Vnn.co.id, Jakarta - Beberapa hari ini nama Deddy Corbuzier memang memenuhi media publik, mulai dari televisi, radio dan media sosial. Hal itu karena dirinya yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ayah satu anak ini menjadi seorang muallaf pun dilakukannya di Pondok Pesantren Gus Miftah di Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019).

Sebelum itu, dirinya sudah lama mengenal dan tertarik untuk masuk Islam. Ia juga jelaskan bahwa dirinya lahir dari keluarga yang multi agama. Sehingga terbiasa dengan perbedaan yang ia anggap sebagai keindahan.

Dalam memutuskan untuk berpindah agama bukanlah suatu perkara yang mudah. Setiap orang tentu punya cara sendiri untuk meyakini suatu agama yang akan dianutnya. Selain Deddy Corbuzier sebelumnya sudah banyak kalangan selebritas Tanah Air yang mengucapkan kalimat syahadat.

Selain Deddy Corbuzier, vnn.co.id telah merangkum beberapa artis pria papan atas Indonesia yang juga berhijrah menjadi muallaf. Berikut ulasannya:

1. Roger Danuarta.
Artis tampan ini mengucap dua kalimat syahadat pada Oktober 2018.
2. Ray Sahetapy.
Aktor kawakan ini terlahir dengan agama Nasrani, namun pada tahun 1992 dirinya menyatakan keislamannya.
3. Chrisye
Legenda musik Tanah Air, Almarhum Chrisye dulunya lahir dalam keluarga Tionghoa dan memeluk agama Islam tahun 1982.
4. Sultan Djorghi
Suami dari Annisa Trihapsari ini memilih memeluk Islam waktu masih berada di SMA kelas 2.
5. Sandy Tumiwa
Pria yang lahir dan besar dari keluarga non muslim ini, pada tahun 2014 ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.
6. Muhammad Berry Al Fatah
Penyanyi dalam grup Band Saint Loco ini pernah meminta izin kepada sang ibunda sebelum dirinya memeluk agama islam pada tahun 2015.

Demikianlah beberapa daftar artis yang telah menjadi muslim, namun masih banyak sekali artis yang sudah menjadi muallaf yang tidak di publish ke media karena merasa ini bagian dari sikap religi semata yang hanya berurusan dengan tuhan.

Redaksi

No comments