Kini Pukul :

Inilah Titik-titik Pemasangan CCTV Tilang Elektronik di Kota Bekasi

Ilustrasi CCTV (c) 
Vnn.co.id, Kota Bekasi - segera menyusul DKI Jakarta pada penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE). Jakarta memulai penerapan tilang elektronik per 1 Juli 2019.

Dilansir dari Pojoksatu.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sudah mengusulkan pengadaan infrastruktur ETLE. Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi mengatakan itu segera terealisasi. Berdasarkan rencana, CCTV tilang elektronik akan terpasang di sejumlah titik.

“Intinya semua simpang jalan nasional. Tergantung dapatnya berapa,” kata Johan beberapa waktu lalu. 

Sejumlah titik pemasangan CCTV tilang elektronik kemungkinan berada di Simpang Tol Bekasi Barat, Simpang Pemkot Bekasi, Simpang Pekayon, Simpang Unisma, Simpak Bulak Kapal, Simpang BCP, dan Simpang Rawa Panjang.

“Kami berharap ketertiban dan kepatuhan pengguna jalan dalam berlalu lintas akan lebih optimal. Karena itu salah satu yang akan menunjukkan bagaimana sifat masyarakat kita,” katanya.

Johan melanjutkan, Kota Bekasi pernah meraih juara pertama kawasan tertib lalu lintas tingkat nasional. Sehingga penerapan tilang elektronik perlu terlaksana segera. *

Red

No comments