Setya Novanto Dikabarkan Terlihat Di Sebuah Toko Bangunan Di Kawasan Padalarang - Bandung -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Setya Novanto Dikabarkan Terlihat Di Sebuah Toko Bangunan Di Kawasan Padalarang - Bandung

, 6/15/2019 04:40:00 AM
Sumber Fhoto: Merdekacom
Vnn.co.id, Bandung - Setya Novanto diduga melanggar aturan dengan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Karena hal itu, Mantan Ketum Golkar ini dipindahkan menuju "hotel prodeo" di Gunung Sindur, Bogor.

Narapidana kasus korupsi e-KTP itu dikabarkan terlihat di sebuah toko bangunan di kawasan Padalarang pada Jumat (14/6). Meski mengenakan penutup wajah, namun fotonya sedang memilih barang tersebar.

Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengakui Setya Novanto meminta izin keluar untuk berobat. Kepergiannya dipastikan mendapat pengawalan. Dia menyatakan baru mendapatkan informasi Setya Novanto menuju Padalarang.

"Izin berobat ke Rumah Sakit Santosa. Dikawal pihak kepolisian dan Lapas," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Informasi (Setya Novanto ke Toko bangunan) dibuat berita acara pemeriksaan," lanjutnya.

Tak berselang lama, malam harinya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak memutuskan memindahkannya dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur.

"Ini tindakan yang harus saya lakukan sebelum saya melaporkan kepada Pak Menteri," kata Liberti.

Liberti memastikan dugaan pelanggaran yang dilakukan Setya Novanto dilakukan di Gunung Sindur. Dalam kesempatan itu, ia meminta maaf kepada publik dengan adanya kasus tersebut.

"Hal ini adalah murni kesalahan kami dan sebagai konsekuensi dari kelalaian, pemeriksaan sedang kami lakukan," kata Liberti.

Redaksi:
Merdekacom

TerPopuler

close