Jalan Rusak Parah, Satgas Yonmek 643 dan Warga Gelar Karya Bakti -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jalan Rusak Parah, Satgas Yonmek 643 dan Warga Gelar Karya Bakti

, 6/27/2019 05:46:00 PM
Vnn.co.id, Sanggau - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan karya bakti pengecoran jalan rabat beton sepanjang 600 meter bersama masyarakat di Dusun Sei Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Kamis (27/7/19)

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, karya bakti tersebut dilakukan oleh personel Pos Pamtas Sei Tengah bersama masyarakat Dusun Sei Tengah secara bergotong royong.

"Pengecoran jalan rabat beton dilakukan karena kondisi jalan di Dusun tersebut rusak parah dan apabila kondisi hujan jalan tersebut licin dan sulit dilalui oleh masyarakat," ujar Dansatgas Pamtas.

Dikatakan juga, adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan karya bakti adalah untuk lebih mendekatkan Satgas Pamtas dengan masyarakat dan sekaligus mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat serta dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

"Kesulitan masyarakat perbatasan adalah kesulitan Satgas juga, untuk itu Satgas Pamtas akan selalu membantu mengatasi permasalahan warga di perbatasan," tandasnya.

Sedangkan Bapak Misnin selaku tokoh masyarakat Sei Tengah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Pos Pamtas Sei Tengah karena dengan kehadiran TNI khususnya anggota Satgas di Pos Sei Tengah dapat membantu kesulitan masyarakat dan masyarakat merasa bersemangat untuk mengerjakan jalan tersebut.

"Melalui kebersamaan ini dapat menumbuhkan rasa saling membantu atau gotong royong serta dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air," tutup Misnin. (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler

close