Kini Pukul :

Badan Metrologi Mentera Timbangan di Pasar Talang Padang



Kabid Metrologi Tanggamus dan Lampung Selatan dan jajarannya juga Tim tekhnisinya, serta kepala pasar kota Talang Padang , melakukan kir uji dan tera ulang Neraca/timbangan dan takaran di kota Talang Padang, "Selasa (25/6). Azh
Vnn.co.id, Tanggamus - Kepala Bidang (Kabid) Metrologi Tanggamus Djoko Saputro.ST, kerjasama dengan Badan Metrologi Lampung Selatan bersama jajarannya dan Kepala Unit Pelayanan Tehnis (KUPT) Pasar Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Lampung, melakukan pendataan dan  tera ulang timbangan, takaran kepada seluruh pedagang di pasar Talang Padang."Selasa (25/6/19).

Dalam kesempatan dikegiatan tersebut, Kabid Metrologi Tanggamus Djoko Saputro.ST, didampingi KUPT Pasar Talang Padang, Sahrul.SE, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai sosialisasi, sekaligus. "Untuk mengantisipasi timbangan dan takaran yang tidak akurat lagi disebabkan termakan usia dan hal lainnya, sehingga dapat merugikan konsumen, bahkan para pedagang itu sendiri.

Sebagaimana sebelumnya telah kami himbau kepada para pedagang, dan telah kami kirim undangan kepada para pedagang yang disampaikan KUPT Pasar di Pasar Talang Padang, yang memiliki timbangan agar dapat melakukan tera ulang pada hari ini.  Alhamdulillah kegiatan ini direspon baik oleh para pedagang pasar Talang Padang, sehingga dengan kesadarannya masing-masing pedagang membawa timbangan atau neraca yang biasa dipergunakannya kemari, di Terminal pasar Talang Padang, atau eks gedung SMKN Talang Padang, yang kebetulan kami pusatkan disini,"kata Djoko,Selasa (25/6),disela kesibukannya. 

Selanjutnya dia menghimbau agar masyarakat janganlah segan-segan menyampaikan ke-para pedagang supaya timbangannya yang biasa digunakan, untuk dilakukan kir uji ulang oleh pihak terkait, sekurang-kurangnya satu tahun sekali, dan masyarakat juga dapat melapor kepada kami, jika kebetulan menemukan pedagang yang lalai. Sebab jika timbangan yang sudah melakukan kir uji dan tera ulang timbangan tersebut, kami pasang  hologram dari Badan Metrologi. Untuk dikecamatan lain 20 kacamatan se-Tanggamus mungkin akan segera menyusul, yang kami utamakan di kecamatan - kecamatan  yang sudah melaporkan kepada kami, sebab kami belum memiliki tenaga ahli di bidang ini, kami terpaksa berkolaborasi dengan Badan Metrologi Lampung Selatan, maka kir uji dan tera ulang di pasar kota Talang Padang hanya berlangsung satu hari. Hanya sebatas untuk para pedagang dilingkup Pasar Kota Talang Padang diluar pasar tidak,"ujarnya .

Kemudian Kepala Pasar Talang Padang, Sahrul.SE, mengucapkan terimakasih untuk para pedagang yang telah memenuhi undangan kami yang telah kami sampaikan kepada 240 pedagang dilingkup Pasar Kota Talang Padang, yang telah melakukan kir uji dan tera ulang timbangan takaran pada kesempatan ini, untuk tahun 2019,"imbuhnya. (Azh)

No comments