Kini Pukul :

Asia Afrika Festival (AAF) 2019, Dihadiri 19 Negara Sahabat Di Bandung

Tamu 19 Negara Saksikan Budaya Indonesia di Acara AFF 2019, Bandung, Sabtu 29/06/2019
Vnn.co.id, Kota Bandung - Konten khusus sebagai muatan pada gelaran Asia Africa Festival (AFF) 2019 sebagai peringatan momentum Konferensi Asia Africa (KAA) ke-64 terfocus pada pendukungan Kemerdekaan Negara Palestina, kegiatan yang digelar Sabtu, (29/06/2019).

Salahsatu makna Dasa Sila Bandung selain dari mengakui persamaan semua suku bangsa dan persamaan semua bangsa, besar maupun kecil juga tersurat sebuah pemaknaan kemerdekaan bagi setiap bangsa yaitu menghormati hak-hak setiap bangsa untuk mempertahankan diri secara sendirian ataupun kolektif yang sesuai dengan Piagam PBB

Hal diatas terucap oleh Walikota Bandung pada sambutannya pembukaan AFF di gedung merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung, yang bertema solidarity untuk masyarakat Palestina,  Sabtu (29/06/2019) pagi.
Kenny Dewi Kaniasari (Kadisbupar) 
Ketika diwawancara oleh para awak media, Kadisbudpar Kota Bandung (Kenny Dewi Kaniasari) menyampaikan, 

"Dasa Sila Bandung sudah menjadi milik tiap Negara Asean, memaknai itu Kota Bandung mensosialisasikan Budaya Bandung utamanya masyarakat suku sunda" paparnya.

"Itu semua perlu pendukungan dari Masyarakat Kota Bandung, untuk menyikapi kebaikan budaya sunda, hal ini merupakan sosialisasi langsung pada angota tiap negara yang tergabung di Asia Africa" jelasnya. 

Pentas Seni Budaya Sunda.
"Saat ini ada 19 Negara Asia dan Aftica kumpul di acara AFF, mereka ikut memeriahkan, dan ini terbuka untuk umum, bisa ditonton oleh semua lapisan masyarakat" pungkas Kenny menyudahi wawancaranya.  

Para tamu undangan yang terdiri dari duta besar dan delegasi dari 19 negara sahabat dan beberapa bupati dan wali kota di Indonesia sudah menduduki kursi yang disediakan di area AFF, Depan Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika.

Kontingen Sejumlah Negara.
Acara khusus mengenai solidaritas untuk Palestina, pada gelaran AAF 2019 ini juga banyak penampilan kejutan dari peserta karnaval. Ada 40 kelompok hingga melibatkan 1.100-an orang ikut memeriahkan acara karnaval kebudayaan.

Gelaran Seni Budaya Indonesia.
Pawai kebudayaan diikuti juga dari luar negeri, luar daerah di Indonesia, utamanya dari Regional Jawa Barat tentunya dari Kota Bandung, dengan kualitas bagus hingga membuat pesona penonton apalagi tamu dari Luar Negri. 

Source: 60menit.com
Jurnalis: Zho

No comments