Kadisdik Muratara Kunjungi SDN Napal Maling. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kadisdik Muratara Kunjungi SDN Napal Maling.

, 1/28/2019 02:10:00 AM
Saat Plt, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Kunjungi Lokal Jauh SD Napal Maling.
Vnn.co.id, Kabupaten Muratara — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Ratnawati, kunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Embacang Lama lokal jauh atau yang sering disebut SD Napal Maling yang berlokasi di Dusun empat Napal Maling. Selasa (22/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Plt Kadisdik Muratara Ratnawati meminta kepada kepala sekolah (Kepsek) SDN Embacang Lama yang diwakili oleh guru garis depan (GGD) SD Napal Maling,Osman Toni agar memasang merek sekolah supaya kelihatan tampak seperti Gedung sekolah.

Ia berharap kepada Guru Garis Depan yang bertugas di SD Napal Maling agar pendidikan anak anak difokuskan pada pendidikan karakter dan agama.

Dalam kesempatan itu ia juga berterima kasih kepada Guru Garis Depan, dengan adanya GGD didaerah terpencil seperti ini bisa membuat anak-anak lebih pintar dan maju,kata Ratnawati.

Di tambahkanya, ia akan mengalokasian bantuan setelah dirinya melihat kondisi dan keadaan juga sarana dan prasarana pendidikan yang ada di SD Napal Maling.

“Nanti kita akan alokasikan bantuan untuk SD ini tidak melalui sekolah induk, berapa butuhnya nanti tolong diajukan saja,” ucapnya.

Kadisdik juga meminta Guru Garis Depan agar bisa memanfaatkan pekarangan sekolah supaya bisa ditanami tanaman yang bisa dimanfaatkan. “Bagaimana sekolah anak anak disini, jangan sampai anak anak tidak sekolah, bila perlu jemput mereka,” jelas PLT. Kadisdik Kabupaten Muratara Ratnawati.

Sementara itu, Osman Toni  Guru Garis Depan(GGD),mengungkapkan saat ini yang sangat dibutuhkan oleh SD Napal Maling adalah Mobiler seperti bangku dan kursi, karna bangku dan kursi sudah banyak yang rusak.

“Tidak banyak yang dibutuhkan, sesuaikan saja dengan jumlah siswa kita cuma 10 orang, ditambah dengan jumlah guru yang ada disini berjumlah 3 orang,”Ungkap Osman Toni.

Ia menjelaskan di SD Napal Maling hanya ada kelas dua sampai kelas enam saja, sedangkan untuk tenaga pengajarnya ada tiga orang.

“Disini ada dua orang GGD, saya dan ibu Dwi Widyaningsi. Kita tinggalnya di Rompok atau di Dusun Napal Maling, karena di perumahan guru dalam lingkungan sekolah sangat sepi dan jauh dari penduduk,” Ceritanya.

Dia menambah, selain mengajar di SD Napal Maling dirinya juga mengajar ngaji dan cara - cara shalat untuk anak anak,” pungkasnya.

Jurnalis: (Tim/Rahman)
Editor: IP

TerPopuler

close