Kini Pukul :

Hari Bakti TNI AL, Masyarakat diminta Untuk Bela Negara dengan Kecintaan Kepada NKRI.

Kegiatan Hari Bakti TNI AL
vnn.co.id, Kabupaten Bandung - Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko yang turut hadir pada pembukaan Kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Laut pada Rabu (6/9/2018) kemarin, didaulat untuk menyampaikan penyuluhan tentang Bela Negara dengan materi Proxi War kepada ratusan warga dan pelajar di Ponpes Banuraja Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten. Bandung Barat, Jawa Barat.

Menurutnya perang sekarang menggunakan pihak ke tiga yang sulit ditebak siapa dalangnya dan lebih destruktif karena sasarannya fikiran dan mental. Kenapa Indonesia menjadi target perang proxy war? karena kekayaan dan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki sehingga negara lain tergiur ingin menguasainya.

Proxy War bisa melalui adu domba, provokatif media, tayangan kekerasan, pornografi, narkoba dan LGBT (Penyimpangan Seksual). Bila kita tidak peduli maka generasi muda kita dan Indonesia pun akan hancur. Apa yang harus kita lakukan adalah dengan bela negara, dengan tekad, sikap, tindakan warga negara yang dijiwai kecintaan kepada NKRI berdasarkan UUD 1945.
Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko.
"Dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Hak dan kewajiban bela negara ada dalam pasal 27(3) dan pasal 30 (I & 2), Sishankamrata. Nilai nilai bela negara: cinta tanah air, sadar berbangsa & bernegara, yakin ideologi Pancasila,  rela berkorban untuk bangsa dan negara. Sebagai pelajar harus jaga persatuan, cinta tanah air, jalankan agama dengan sungguh - sungguh, disiplin, rajin dan giat belajar.

Bangun kebersamaan, peduli, gunakan medsos secara bijak, say no drug, hindari berbuat tercela, jadi tokoh & contoh.Generasi muda adalah agen perubahan, raih cita2 berbuat positif lebih banyak", demikian yang disampaikan Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko di depan ratusan warga masyarakat dan pelajar di Ponpes Banuraja Kab.Bandung Barat.

Jurnalis: Yusman/60menit.com
Editor: Jaka

No comments