Hindari Kepadatan, Korlantas Polri Imbau Masyarakat Berangkat Mudik Lebih Awal -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hindari Kepadatan, Korlantas Polri Imbau Masyarakat Berangkat Mudik Lebih Awal

, 4/02/2024 01:26:00 AM
Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan (tengah) (foto : Korlantas Polri)


Vnn.co.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar lebih awal guna menghindari puncak arus kendaraan yang diprediksi terjadi pada tanggal 7, 8, dan 9 April 2024.

"Dari kami (Korlantas), masyarakat coba memanage atau mengelola arus mudik dan balik," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam acara Ngobrol @Tempo terkait Kesiapan Menjelang Mudik Lebaran 2024 di Kantor Tempo, Palmerah, Jakarta, Jum'at (29/3/24)

Irjen Pol. Aan Suhanan menyarankan agar masyarakat melakukan perjalanan mudik lebih awal pada tanggal 3, 4, atau 5 April 2024 untuk menghindari kepadatan di jalan.

Selain itu, Kakorlantas juga mengingatkan agar masyarakat memastikan kesiapan fisik, kendaraan, dan saldo uang elektronik (e-Toll) sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Kesiapan ranmor, kesiapan diri, termasuk saldo (e-Toll) nya harus ready, dan utamakan keselamatan sesama pengguna jalan lainnya selama berkendara," ujarnya.

Bagi pengendara yang merasa lelah atau mengantuk saat berkendara, Kakorlantas mengimbau agar segera mencari rest area terdekat dan tidak beristirahat di bahu jalan.

"Kalau lelah, ngantuk beristirahatlah di tempat yang sudah disediakan di Pospam, Posyan, di rest area terdekat. Jangan istirahat di bahu jalan khususnya di jalan tol itu sangat membahayakan," tuturnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close