Aksi Selamatkan Aset, Forum Bocah Kawasan MM2100 Berharap Aksi Buruh Tak Merugikan Warga Masyarakat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Aksi Selamatkan Aset, Forum Bocah Kawasan MM2100 Berharap Aksi Buruh Tak Merugikan Warga Masyarakat

, 11/28/2023 09:34:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ratusan warga yang tergabung dalam Keluarga Besar Forum Bocah Kawasan menggelar aksi didepan PT. Maspion dengan bertujuan mengingatkan kepada buruh agar tidak mengulangi aksi menutup akses jalan umum yang mengakibatkan macet total dari dan menuju kawasan MM2100 beberapa hari lalu.


Aksi yang dilaksanakan pada Selasa, 28 November 2023 ini semata-mata bertujuan memberikan edukasi kepada para buruh yang bekerja di Kawasan MM2100 bahwa perusahaan adalah aset kita bersama.


Disampaikan Adi Rohadi atau yang akrab disapa Bang Qiway selaku Ketua Forum Bocah Kawasan MM2100 dirinya setuju dengan aksi buruh dalam menyuarakan hak tapi jangan sampai tujuan mulia dirusak dengan menutup akses jalan warga masyarakat dan pengguna jalan lainnya.


"Saya setuju jika buruh menyampaikan aspirasi apapun itu bentuk permintaannya untuk kebaikan buruh tentunya, tapi bukan berarti buruh bisa bebas mengganggu dan menutup jalan umum yang menjadi sarana mencari penghidupan masyarakat luas" Terang Bang Qiway.

Baca Juga: Forum Bocah Kawasan MM2100 Apresiasi Aparat dan Buruh Jaga Kondusifitas Akses Jalan ke Kawasan → 

Bang Qiway sendiri menyayangkan aksi yang digagas oleh buruh untuk meminta kenaikan upah tersebut dicederai dengan menutup jalan utama dan umum bagi masyarakat sehingga merugikan dengan habisnya bahan bakar kendaraan secara berlebih akibat macet berjam-jam tersebut.


Ditempat yang sama, Rohmat Demong Sekretaris Forum Bocah Kawasan menghimbau kepada buruh disekitar Kawasan MM2100 agar saling menghargai dan menghormati satu sama lain.


"Kita akui buruh pasti marah dengan belum dinaikkannya upah minimum dan aksi buruh menutup jalan itu merupakan salah satu upaya menyampaikan aspirasi, tapi jangan sampai menjadikan ketegangan antara buruh dengan perusahaan, terlebih buruh dengan masyarakat sekitar kawasan MM2100 karena perusahaan dan MM2100 merupakan aset kita bersama untuk penuhi kebutuhan hidup" Ungkap Rohmat Demong.


Lanjut Rohmat Demong, "Seperti kita ketahui aksi massa tersebut telah menutup jalan dan bukan hanya Perusahan yang dirugikan tapi warga masyarakat juga terkena imbasnya, tolonglah saling menghargai dan menghormati karena tujuan buruh aksi massa ini kan baik" Terang Rohmat Demong.



Sampai dengan berita ini ditayangkan aksi Keluarga Besar Forum Bocah Kawasan MM2100 tengah berlangsung disekitar akses pintu masuk Kawasan di Desa Ganda Mekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dengan bertujuan antisipasi aksi buruh yang menutup jalan umum warga masyarakat dan pengguna jalan di MM2100.


Untuk diketahui, sejumlah buruh masih menggelar aksi massa dengan menuntut kenaikan upah minimum 15% kepada Pemerintah dan ini terjadi dibanyak wilayah di Indonesia.


Redaksi

Jurnalis: IP

TerPopuler

close