Apresiasi KRL dan Bank Sampah, Achmad Fathoni Bersama DLH Bagikan Timbangan Digital -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Apresiasi KRL dan Bank Sampah, Achmad Fathoni Bersama DLH Bagikan Timbangan Digital

, 9/23/2023 12:40:00 AM
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni bersama DLH saat membagikan timbangan digital di KRL Resik 28 (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni bersama Dinas Lingkungan Hidup membagikan 14 timbangan digital ke sejumlah Bank Sampah (BS) dan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di Balai RW 28, Perum Griya Bukit Jaya, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, pada Kamis (21/9/23).

Achmad Fathoni menyampaikan bahwa pembagian timbangan digital ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada para pegiat lingkungan yang selama ini telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk menjaga lingkungan.

"Hari ini Alhamdulillah saya bersama DLH Kabupaten Bogor bisa membagikan 14 timbangan digital yang merupakan salah satu alat utama kegiatan Bank Sampah, dan ini juga bisa bermanfaat di beberapa KRL yang kita bagikan. Juga bentuk apresiasi kepada masyarakat yang peduli dengan lingkungannya ," kata Achmad Fathoni kepada vnn.co.id.

Selain itu, Achmad Fathoni juga mengatakan program ini merupakan bagian dari perjuangan Aspirasi di bidang lingkungan hidup melalui APBD Tahun 2023 pada DLH.



"Dengan apresiasi dan bantuan ini saya berharap para pegiat lingkungan terutama di KRL bertambah semangat, merasakan kehadiran pemerintah dan tidak merasa sendirian. Diharapkan juga dapat menstimulus lingkungan yang belum ada KRL dan Bank Sampah untuk segera membentuknya," ujarnya.

Achmad Fathoni meyakini bahwa hal ini merupakan solusi terbaik mengatasi persoalan sampah, yang dalam pendekatannya langsung dari sumbernya. Disamping itu, melibatkan warga yang menghasilkan sampah untuk ikut bertanggung jawab dengan memilahnya dari rumah.

"Saya berharap ini menjadi cikal bakal program Desa Mandiri Kelola Sampah serta TPST Zonasi. Kemudian, saya bertekad akan meneruskan program sinergi seperti ini di 2024 dan periode kedua saya di DPRD Kabupaten Bogor jika masyarakat kembali memberi kepercayaan itu kepada saya," sambungnya.

Adapun beberapa kecamatan yang mendapatkan timbangan digital yaitu :

Kecamatan Gunungputri
1. KRL Resik 28, Ds Tlajung Udik
2. KRL Masker, Ds Tlajung Udik
3. KRL Melati, Ds Cikeas
4. KRL Cetar, Ds Ciangsana
5. KRL Kurma, Ds Wanaherang
6. KRL Mentari, Ds Gunungputri
7. KRL Ciber RW 06 Cicadas
8. BS Green Cikeas (calon KRL) 
9. KRL Pesona, Ds Karanggan
10. KRL Bersemi, Bojongnangka

Kecamatan Klapanunggal
11. BS Berseka, Klapanunggal 
12. BS Sumber Rejeki, Klapamunggal

Kecamatan Cileungsi
13. KRL Berlian RW 15, Cileungsi
14. KRL Waru, Cileungsi

Air beriak tanda tak dalam
Air dalam kadang menghanyutkan
Mari bergerak menjaga alam
Dengan menjaga alam, akan membahagiakan

Jurnalis : Ramdhan

TerPopuler

close