Pembalap Gokart Cilik Aleric Raih Juara di Ajang Year End Race 2022 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pembalap Gokart Cilik Aleric Raih Juara di Ajang Year End Race 2022

, 2/21/2023 04:19:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Pembalap Gokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya sedang berusaha mendapatkan Podium 1 di Sentul Sirkuit International Karting, Sentul Bogor, 10 - 11 Maret 2023.  
 
"Saya harus melewati banyak lawan dalam setiap kejuaraan Gokart untuk menjadi pembalap F1," kata Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Berbekal dukungan orangtuanya, Anton Prawira Hadi Wijaya yang menjabat Vice President PT Kobe Boga Utama, bocah cilik yang akrab disapa Aleric tersebut berlatih keras untuk menambah jam terbang sebanyak mungkin. 
 
"Saya harus berlatih sebanyak mungkin agar bisa menyabet berbagai kejuaraan balap Gokart," kata Aleric yang baru berusia 9 tahun itu.

Diakui Aleric, awal mula dirinya tertarik dunia balapan karena seringnya menonton video soal balapan di YouTube, termasuk gokart. 
 
Dari tontontan YouTube itulah, Aleric tertarik dan mulai belajar Gokart pada awal Juli 2022.
 
Tak lama mendalami balap Gokart, Aleric tampil prima di ajang Year End Race 2022. Ia menyabet peringkat 4 di kelas entry level.
 
Keberhasilan Aleric ini semakin menambah dukungan orangtuanya untuk meningkatkan level. 

"Sejak awal, saya bertekad bisa naik podium, dan alhamdulillah sekali naik bisa juara, semoga ke depan bisa menjadi pembalap F.1," harap Aleric. 
 
Saat ini Aleric sibuk mempersiapkan latihan untuk event tanggal 10 dan 11 Maret 2023 Round 2. 
 
"Semoga juara, mohon doanya ya om," ujar Aleric.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close