Kementerian Investasi Gelar Pelatihan TOT OSS di Sulawesi Tengah -->

Kementerian Investasi Gelar Pelatihan TOT OSS di Sulawesi Tengah

, 6/15/2022 10:31:00 PM
Pelatihan TOT OSS di Sulawesi Tengah oleh Kementerian Investasi/BKPM (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Palu - Kementerian Investasi/BKPM menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Training of Trainers (TOT) Online Single Submission (OSS) bagi aparatur daerah di Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Swiss Bel Hotel Silae, Kota Palu.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 15 Juni hingga 16 Juni 2022 itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Aparatur Bidang Penanaman Modal di daerah, khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis terkait implementasi OSS.

Kepala DPMPTSP Sulawesi Tengah, Rifani dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas aparatur daerah yang memiliki kompetensi untuk mendukung tugas pokok di pemerintah pusat maupun daerah.

"Penyelenggaraan perizinan perlu didukung oleh aparatur yang mempunyai standar kompetensi yang telah ditetapkan di bidang penanaman modal untuk mendukung kinerja di instansi pusat dan daerah," kata Rifani.

Lanjut Rifani, bahwa kegiatan pelatihan TOT OSS di Sulawesi Tengah ini sebagai wujud komitmen Kementerian Investasi/BKPM dalam mendukung peningkatan kualitas SDM dan produktivitas daerah, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Tengah.

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta dapat menyampaikan dan membagi pemahaman serta pengetahuan yang telah diperoleh kepada rekan kerja di instansinya.


Rep : Idham
Red : Ramdhan

TerPopuler

close