Eril Ditemukan, KBRI BERN SWISS: Dalam Kondisi Meninggal -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Eril Ditemukan, KBRI BERN SWISS: Dalam Kondisi Meninggal

, 6/09/2022 08:26:00 PM

KBRI di Swiss.

Vnn.co.id, Internasional - KBRI Bern Swiss mengumumkan kabar terbaru soal pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril.

KBRI mengungkapkan bahwa Eril telah ditemukan dalam kondisi meninggal.


Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan kepolisian Bern telah bertemu di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad diduga Eril pada Rabu pagi 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB di Bendungan Engehalde di Bern.


"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril," katanya dalam pernyataan resmi Kamis malam (9/5).


Media lokal di Swiss juga sudah membuat laporan soal penemuan jasad Eril. Dalam laman resmi kepolisian police.be.ch, melaporkan pada Rabu pagi, (8/9) seorang pria ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.


Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan permohonan cuti. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss.


Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan mengemukakan, surat permohonan cuti Kang Emil sudah diterima oleh otoritas dalam negeri untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

Baca Juga: Eril ditemukan, Emil Izin Cuti ke Kemendagri bertolak ke Swiss

Sebelumnya proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, yang hilang di sungai Aare, di Bern, Swiss sudah berlangsung dua pekan.


Menurut penjelasan Kepolisian Bern, Eril mengalami situasi darurat saat berenang.


Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) sekitar pukul 11.24 waktu setempat.


Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, meski pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia.


REDAKSI, Source: CNBC

TerPopuler

close