Eril ditemukan, Emil Izin Cuti ke Kemendagri bertolak ke Swiss -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Eril ditemukan, Emil Izin Cuti ke Kemendagri bertolak ke Swiss

, 6/10/2022 06:04:00 AM

Eril dan Emil. Fhoto: Istimewa

Vnn.co.id, Jakarta - Kabar ditemukanya putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree, Bern, Swiss, tentunya menjadi kabar baik bagi keluarga.


Untuk menjemput jenazah sang buah hati, Ridwan Kamil pun kembali terbang ke Swiss, Kamis (9/6/2022) pagi. Sebelumnya, Kang Emil sudah mengajukan cuti hingga 19 Juni mendatang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, penemuan jenazah Eril sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz sudah dipastikan Kepolisian Bern setelah tes DNA terhadap jasad yang ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss. 


"Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin menyampaikan kabar , kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB," ujar Hadad dikutip dari iNews.id, Kamis (9/6/2022) malam. 

Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) fhoto bersama keluarga.


Dikatakan Hadad, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jenazah yang ditemukan itu benar Emmeril Kahn Mumtadz. 


"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, kepolisian menyampaikan konfirmasi berdasarkan tes DNA, jasad tersebut  benar ananda Eril," katanya.

Baca Juga : Eril Ditemukan, KBRI SWISS: Dalam Kondisi Meninggal


"Selanjutnya KBRI Bern akan mengawal kepulangan Ananda Eril ke Indonesia," ucapnya.


Jenazah Eril direncakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di Bandung.


Redaksi, Berbagai Sumber

TerPopuler

close