Gedung Pemkab Kumuh, Formabes Minta Plt Bupati Bekasi Berbenah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gedung Pemkab Kumuh, Formabes Minta Plt Bupati Bekasi Berbenah

, 1/14/2022 03:04:00 PM

Sudut gedung Pemkab Bekasi yang kotor (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi- Gedung Pemerintah Kabupaten Bekasi yang merupakan simbol daerah yang notabenenya menjadi contoh representatif kesejahteraan sebuah wilayah nampaknya tidak tercermin Keindahan, Kebersihan dan kenyamanan (K3).

Hal ini disoroti Sekretaris FORMABES (Forum Mahasiswa Bekasi) Ari Wijaya, menurutnya pemerintah harusnya dapat merawat gedung menjadi bersih, sebagai cerminan dalam pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat.

"Tragis sekali Gedung Bupati Kabupaten Bekasi yang berada di tengah-tengah wilayah industri terbesar bisa kumuh seperti ini, tidak saja kumuh malah terkesan tidak terawat padahal ada anggaran buat perawatan gedung," ujarnya kepada awak media (14/01/22).



Hal ini menjadi sebuah kemunduran peradaban, jangan meminta warganya untuk hidup bersih sedangkan perkantoran Bupati saja tidak terawat.

"Plt Bupati Bekasi terkesan tutup mata kantornya dia sendiri tidak terawat, ditambah lagi dengan pagu anggaran yang cukup besar kami menduga dana perawatan gedung ini dimakan tikus, sehingga teras dan tembok di gedung itu kotor dan berjamur," ujar Ari.

Dengan tegas FORMABES mendesak Plt Bupati untuk mengevaluasi Kepala bagian (Kabag) Umum karena ini tidak mencerminkan slogan Bekasi (Berdaya Saing, Sejahtera, Indah, dan Ramah Lingkungan) Bersinar. 

"Plt Bupati Bekasi harus segera mengevaluasi Kabag Umum serta Anggaran perawatan gedung harus segera diperiksa oleh Kejaksaan, selain itu juga menurut hadist "kebersihan sebagian dari pada iman" ini kantor kotor dan kumuh dimana imannya," tutup Ari.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close