Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Thomas Cup -->

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Thomas Cup

, 10/14/2021 01:07:00 PM

 

Pose Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkan lawannya (Foto/BadmintonPhoto).

Vnn.co.id, Olahraga - Timnas bulu tangkis putra Indonesia sukses menyapu bersih seluruh laga di grup A dalam ajang Thomas Cup 2021. Pada Rabu (13/10/2021) malam di pertandingan ketiga Grup A, Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

 

Dengan hasil tersebut, timnas putra Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final Thomas Cup dan menjadi juara grup A. Adapun kemenangan semalam, peran tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie berhasil mengalahkan lawannya dengan dua set langsung. Sedangkan Hiren Vito, sang penentu kemenangan harus bersusah payah mengalahkan lawannya lewat Rubber game. Tunggal putra menyumbangkan seluruh poin Indonesia dalam pertandingan tersebut.

 

Sementara ganda putra Indonesia, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Muhammad Ahsan/D. Marthin mengalami kekalahan atas lawannya masing-masing lewat Rubber game. Namun, perlawanan ganda putra Indonesia sangat patut diacungi jempol, terutama pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang dapat memberikan perlawanan sengit melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin yng merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo kemarin.

 

Pada Grup A, Taiwan harus tersingkir setelah Indonesia menjadi Runner-Up. Thailand berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor 5-0. Indonesia dan Thailand bakal menunggu drawing Thomas Cup yang berlangsung Kamis (14/10/2021). Adapun calon lawan Indonesia di babak delapan besar, di antaranya adalah Korea Selatan, Jepang, India, China, dan Malaysia.

  

Reporter: Pranaja
Red: Mega

TerPopuler

close