Squid Game: Menjadi Serial Terbesar Netflix -->

Squid Game: Menjadi Serial Terbesar Netflix

, 10/13/2021 07:46:00 PM

 

Salah satu scene Squid game di Eps 1: Netflix.

Vnn.co.id, Internasional - Squid Game  adalah sebuah drama fiksi dari Korea Selatan dan menjadi seri terbesar yang pernah diluncurkan Netflix, perusahaan streaming tersebut secara eksklusif mengatakan kepada pers pada Selasa (12/10/21) kemarin.

 

Serial dystopian (atau bisa dibilang seperti film Hunger games), di mana kontestan yang sangat membutuhkan uang memainkan permainan anak-anak yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang tunai, telah ditonton oleh 111 juta akun sejak debutnya di Netflix pada 17 September.

 

Untuk memberikan beberapa konteks pada angka itu, Netflix mengumumkan pada awal tahun ini, ada 82 juta akun yang menonton "Bridgerton" dalam 28 hari pertama setelah debut Natalnya. "Squid Game" melampaui jumlah itu dalam waktu yang lebih singkat.

 

Serial ini menjadi nomor 1 dalam daftar Top 10 Netflix di 94 negara di seluruh dunia. Ini adalah seri Korea pertama platform yang mencapai nomor 1 di Amerika Serikat.

 

Angka-angka tersebut menunjukkan besarnya popularitas “Squid Game" dan kecepatan peluncurannya. Namun, data peringkat Netflix tersebut belumlah valid, masih sebuah kisaran kasar, dan hanya baru dinyatakan oleh Netflix

 

Jadi, angka-angka ini berasal dari Netflix (NFLX) itu sendiri dan belum diperiksa oleh sumber luar mana pun. Adapun angka 111 juta itu tidak berarti semua orang menonton serial ini dari awal hingga akhir. Ini didasarkan pada matriks akun Netflix yang menonton setidaknya dua menit dari seri.

 

Terlepas dari akutansi Netflix yang sering buram tentang popularitas acaranya, konteks pentingnya adalah bahwa persaingan raksasa streaming semakin ketat dari hari ke hari, dan "Squid Game" menunjukkan Netflix tetap di atas karena suatu alasan.

 

Bagi investor, selama Netflix terus menambah pelanggan, Wall Street kemungkinan akan terus bahagia. "Squid Game" telah mencapai zeitgeist secara signifikan, dan buzz adalah cara terbaik untuk menarik pelanggan baru dan membuat pelanggan saat ini senang. Serial ini juga mendapatkan ulasan yang bagus, mengumpulkan skor 91% di Rotten Tomatoes. Seperti banyak serial streaming top lainnya, "Squid Game" telah menjadi fenomena budaya pop. Serial ini telah menghasilkan meme dan bahkan ide kostum Halloween.

 

Keberhasilan "Squid Game" menunjukkan kemampuan Netflix untuk membuat hitz di seluruh dunia. Netflix memiliki 209 juta pelanggan dan perusahaan telah bekerja untuk menjangkau pemirsa dalam skala global.


"Ketika kami pertama kali mulai berinvestasi dalam serial dan film Korea pada tahun 2015, kami tahu kami ingin membuat cerita kelas dunia untuk para penggemar inti K-konten di seluruh Asia dan dunia," kata Minyoung Kim, Wakil Presiden konten Netflix untuk Asia Pasifik.


"Hari ini, Squid Game telah melampaui mimpi kami,” lanjutnya.


Penulis: Reivandy Arfian

Editor: Mega

TerPopuler

close