4 Rekomendasi Camilan Teman Nonton Film yang Mudah Dibuat di Rumah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

4 Rekomendasi Camilan Teman Nonton Film yang Mudah Dibuat di Rumah

, 8/21/2021 09:24:00 PM

Popcorn: Dream.

Vnn.co.id, Kuliner - Rasanya seperti ada yang kurang jika menonton film tanpa menggenggam camilan atau makanan ringan. Beragam jenis camilan bisa didapatkan di toko terdekat. Namun, yakinkah Anda dengan kehigienisan camilan yang banyak mengandung bahan pengawet?


Berikut rekomendasi camilan yang bisa dibuat di rumah sendiri:


1. Popcorn


Popcorn adalah camilan yang sangat cocok untuk menonton film. Sangat mudah membuat camilan satu ini, bahan-bahannya pun tak terlal sulit untuk didapatkan.


Tidaklah banyak, hanya menggunakan jagung dan butter. Anda juga bisa menambahkan perasa jika ingin lebih terasa sedap. 


2. Salad buah


Ingin ngemil sehat tanpa takut menambah berat badan? Pilih saja salad buah. Buah-buahan mengandung gula alami yang disebut dengan fruktosa. Fruktosa adalah jenis gula yang lebih mudah dipecah dalam tubuh. 


Dilansir dari Livestrong, dalam satu mangkuk salad buah yang terdiri dari 50 gram pisang, 50 gram melon, 50 gram blueberry, dan 50 gram apel Anda bisa mendapatkan 1 gram protein, 3 gram serat, 300 miligram kalium, 30 miligram vitamin C, dan 70 mikogram vitamin A. 

3. Sayuran 


Sayuran juga tak kalah cocok untuk menemani aktivitas menonton film Anda. Buatlah menu kreasi sayuran yang Anda sukai sesederhana mungkin. Misalnya, potong beberapa wortel dan seledri, lalu tambahkan sedikit saus rendah lemak seperti saus kacang.


Contoh menu lainnya adalah menumis daun bayam dengan minyak zaitun dan bawang putih, lalu masukkan ke dalam setangkup roti. Panggang dengan oven sampai matang. Roti isi bayam pun siap menemani aktivitas menonton film Anda. 

4. Camilan dari Kedelai


Kedelai adalah makanan yang sangat padat dengan segudang nutrisi, bahkan meski hanya dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Ngemil snack berbahan dasar kedelai adalah salah satu cara yang sehat dan mudah untuk meningkatkan asupan harian Anda dengan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Selain harga yang murah, kedelai juga banyak sekali manfaat baiknya bagi tubuh. Setelah menonton film dan banyak mengonsumsi camilan, jangan lupa untuk berolahraga agar tubuh tetap fit dan segar.

Kreasikan camilan agar hari-harimu menyenangkan.

Penulis: Isnatul Fajar Khoela Ani

Editor: Mega

  

TerPopuler

close