Gandeng Forum Komunikasi Pemuda, WKB dan KATANA Jatimulya Upayakan Pemutusan Rantai Covid-19 di Kampung Ketapang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gandeng Forum Komunikasi Pemuda, WKB dan KATANA Jatimulya Upayakan Pemutusan Rantai Covid-19 di Kampung Ketapang

, 7/25/2021 10:49:00 AM

Komunitas WKB dan KATANA Jatimulya gandeng Forum Komunikasi Pemuda Ketapang 001 semprotkan disinfektan ke kampung Ketapang, Kalijaya, Kec. Cikarang Barat, Sabtu (24/7/21).

Vnn.co.id, Bekasi - Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) dan KATANA Jatimulya menggandeng Forum Komunikasi Pemuda Ketapang 001 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Ketapang RT 001/002, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat.

Hal tersebut dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sebelumnya, tercatat beberapa warga dan Ketua RT setempat dinyatakan terpapar Covid-19.

“Di sini cukup banyak juga yang dinyatakan positif dan melakukan isoman, ini salah satu upaya kami, pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Oki, salah satu penggagas kegiatan, Sabtu (24/7/2021).

Menurutnya, ada banyak warga yang resah akibat tingginya angka penyebaran Covid-19, sehingga meminta untuk dilakukan upaya penyemprotan tersebut.

“Berawal ini, sih ada saran dari beberapa warga untuk disemprotkan cairan disinfektan, kita coba bekerja sama dengan WKB dan Takana,” lanjutnya.

Sementara, Dewi Airin selaku Ketua Umum Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas program yang telah dijalankan dalam rangka membantu masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sudah beberapa kali melakukan pemyemprotan ke daerah yang memang angka terpaparnya cukup tinggi, dan itu sudah masuk program kerja kita selama pandemi ini,” ujar Airin.

Ia menuturkan, kali ini ada sebanyak lebih dari 300 Kepala Keluarga yang tempat tinggalnya disemprotkan cairan disinfektan, dengan mengerahkan sebanyak 2 unit alat semprot otomatis dan menyiapkan 500 liter cairan disinfektan.

“Tadinya kita rencana ada dua wilayah yang hari ini akan kita laksanakan penyemprotan, dan kita mulai dari sini,” ungkapnya.

Airin menyampaikan, bagi wilayah lain yang membutuhkan bantuan berupa penyemprotan disinfektan, WKB sendiri siap dalam memfasilitasinya, dan dapat berkoordinasi langsung dengan pengurusnya.

Red: Mega 

TerPopuler

close