Pos TNI di Sugapa, Intan Jaya menciptakan Keamanan dan Ketentraman di Wilayah Papua -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pos TNI di Sugapa, Intan Jaya menciptakan Keamanan dan Ketentraman di Wilayah Papua

, 6/20/2021 11:47:00 PM

Pos Intan Jaya, Papua.

Vnn.co.id, Kabupaten Intan Jaya - Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Pos Intan Jaya mengamankan jalanya ibadah Mingguan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan jaya, Provinsi Papua, Minggu (20/06/2021)

Untuk memberikan keamanan dan ketentraman selama pelaksanaan Ibadah, Kegiatan ini sekaligus untuk menyampaikan Pesan dan Kesan Personel Satgas dan Masyarakat Sugapa berkaitan akan Purna tugasnya Personel Satgas Yonif Raider 500/Sikatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danki Satgas Kapten Inf Rayhan dan turut hadir Bapak Pastor Yustinus Rahangiar selaku Pastor Paroki Bilogai Gereja Katolik Santo Misael Kabupaten Intan Jaya.

Kapten Inf Rayhan menyampaikan bahwa "Awal kami tiba disini mempunyai harapan agar masyarakat bisa bersama sama dengan kami membahu dan membangun Kabupaten Intan Jaya ini, Kehadiran kalian disini merupakan kebanggaan bagi kami, Ucapan terimakasih terhadap Pemda Intan Jaya yang selama ini sudah membantu kami, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik selama ini. Harapan kami selama 9 bulan kebelakang juga sudah tercapai semua dan rencana kedepan  teman-teman pengganti kami dan Satgas lainnya bisa melakukan hal yang sama yaitu saling bahu membahu dan tidak ada lagi pertikaian" terangnya.

Pastor Yustinus Rahangiar selaku Pastor Paroki Bilogai Gereja Katolik Santo Misael Kabupaten Intan Jaya menyampaikan bahwa.

"disini banyak terdapat satuan penugasan dan kami merasa senang atas kehadiran para satgas tersebut, namun kami menilai bahwa khusus Satgas Yonif Raider 500/Sikatan sejak kehadirannya masyarakat sekitar pos merasa bebas, aman dan nyaman, kami umat gereja merasa aman dan tentram di tanah kami sehingga kami merasa aman dan tidak takut terhadap adanya TNI. Kami harapkan penggantinya nanti juga bisa menciptakan suasana seperti yang dibuat Yonif Raider 500/Sikatan berkat kesadaran dan hati yang tulus dari kesatuan Yonif Raider 500/Sikatan sehingga masyarakat bisa menerima baik". Pungkasnya.

Redaksi, One007 Papua Barat

TerPopuler

close