Kini Pukul :

Warga Belitang Bahu-membahu Perbaiki Lantai Jembatan Rusak

Solidaritas Warga Belitang lakukan aksi sosial dengan memperbaiki jembatan Sungai Belitang dan Sungai Lobak yang ada di Belitang


Vnn.co.id, Sekadau
- Menjelang hari raya idul fitri 1442 H tahun ini, sejumlah organisasi masyarakat Belitang Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat melakukan aksi solidaritas (Rabu, 12/05/2021).

Persatuan Orang Melayu, Ikatan Warga Tanjung, Sampan Bidar Mania Belitang, dan Pemuda Pastel Belitang yang tergabung dalam Solidaritas Warga Belitang melakukan aksi sosial di jembatan Belitang dan jembatan Lobak yang mengalami kerusakan.

Dua jembatan yang tidak terpisah ini mengalami kerusakan akibat dimakan usia yang telah melewati usia kurang lebih sembilan belas tahun.

Perbaikan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan karena lantai papan banyak yang rusak.

Sahdan, koordinator pekerja sosial tersebut mengatakan bahwa perbaikan ini dilakukan karena arus lalu lintas yang padat menjelang dan paska lebaran sangat padat. "Tahun-tahun sebelumnya arus lalu lintas para pelintas biasanya padat dan ramai, mengingat dua jembatan ini adalah penghubung dua desa di ibukota kecamatan," ungkapnya.

Dikatakan olehnya bahwa perbaikan ini dilakukan guna mengurangi resiko papan patah saat dilalui para pelintas yang ada. "Kami telah berkoodinasi dengan pihak desa dan alhamdulillah beberapa ormas juga mendukung kegiatan yang kami sepakati ini," tambahnya.

Karena aksi ini, para pelintas juga ikut andil dengan memberikan sumbangan suka rela. Hasilnya dikatakan oleh Sahdan, digunakan untuk membantu dana belanja Paku dan papan yang rusak. "Kami juga berterima kasih kepada para pelintas yang turut memberikan sumbangan, semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik itu," doanya berterima kasih.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Kana