Sudah Terima E-Mail Tapi Gaji Tak Kunjung Masuk Rekening? Kenali Dulu Jadwal Kerja Google Adsense -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sudah Terima E-Mail Tapi Gaji Tak Kunjung Masuk Rekening? Kenali Dulu Jadwal Kerja Google Adsense

, 5/22/2021 08:43:00 PM

 

Ilustrasi Google Adsense (Glints).

Vnn.co.id, Teknologi – Kamu blogger yang sedang menunggu pembayaran adsense dari blog yang dirintis? Gaji tak kunjung masuk rekening meski Google Adsense telah mengirim e-mail dan telah jatuh tempo pembayaran? Akibatnya, kita akan menyalahkan bank Indonesia yang biasa men-transfer uang ke rekening.

Eitz, jangan dahulu berburuk sangka! Sebelum melangkah lebih jauh, sebagai seorang blogger kita harus tahu jadwal Google menggaji blogger, yakni sekitar tanggal 21-23 tiap bulannya.

Namun, ada hal lain yang harus dipahami dengan baik,bahwa Google bisa jadi menransfer melebihi tanggal yang telah ditetapkan. Kenapa?

Pertama, kemungkinan Google sedang libur atau tidak dalam waktu kerja. Hal ini bisa saja terjadi apabila tanggal 21-21 bertepatan dengan hari libur, atau bisa juga liburnya melebihi tanggal tersebut. Sehingga, yang harus diperhatikan dengan seksama ialah jadwal tanggal nasional di negara luar, seperti Google Amerika, Google Singapura, atau berkenaan dari mana pembayaran adsense Anda.

Sebagai contoh libur nasional, libur tahunan, atau bertepatan tanggal merah yang membuat mereka libur.

Kedua, Bank Indonesia libur atau tidak dalam waktu kerja. Nah, bisa jadi ini salah satu penyebab pembayaran belum dilakukan, sebab pihak dari bank sedang libur, seperti hari Sabtu dan Minggu. Jadi, pembayaran akan diproses saat mereka kembali bekerja.

Selain itu, hari libur nasional dan hari raya atau tanggal merah di kalender kita juga menjadi penyebabnya. Jadi, mau tidak mau kita harus bersabar menunggu hingga mereka aktif lagi di perusahaan mereka.

Ketiga, belum memenuhi kriteria pembayaran. Nah, yang terakhir ini harus benar-benar diperhatikan. Bisa jadi, kita belum memenuhi kriteria yang ditentukan Google Adsense. Apa saja itu? Yakni pin alamat, verifikasi bank, dan ambang batas pembayaran.

Apabila Anda belum juga memenuhinya, jangan harap akan mendapatkan pembayaran dari Google, hehe.

Red: Mega

TerPopuler

close