Kini Pukul :

RESOS Gandeng PMI Kabupaten Bogor Giat Donor Darah


Relawan Sosial (RESOS) Bersama PMI Kabupaten Bogor (VNN/Redaksi)


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Relawan Sosial (RESOS) sukses menggelar giat donor darah yang berlangsung di kediaman Junaidi Samsudin, selaku Pembina RESOS, di Kp. Bakom RT006/RW 004, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Kamis (6/5/21).

Kegiatan donor darah itu dilakukan bersama dengan PMI Kabupaten Bogor sebagai lembaga yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pengambilan donor darah. Terlihat banyak peserta yang antusias untuk mengikuti donor darah yang digelar oleh RESOS, peserta didominasi berasal dari lingkungan sekitar.

Asep Martono, Ketua Relawan Sosial (RESOS) mengatakan, bahwa kegiatan donor darah itu diharapkan dapat membantu orang lain yang membutuhkan transfusi darah dan bisa untuk menambahkan ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bogor, dan bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan jiwa sosial para relawan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial para Relawan Sosial (RESOS). Dan untuk menambah ketersediaan stok darah juga," ujar Asep Martono.


Antusiasme Pendonor (VNN/Redaksi)


Ketua RESOS itu sangat bersyukur karena jumlah pendonor yang cukup banyak dan menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menumbuhkan jiwa sosialnya, ia pun berharap agar kedepannya kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin bersama PMI Kabupaten Bogor. Dikatakan Asep Martono, dari 97 orang yang mendaftar, sebanyak 52 pendonor yang berhasil lolos verifikasi.

"Insya Allah kita akan gelar kegiatan serupa per tiga bulan sekali, untuk menjaga kekurangan stabilitas stok darah di PMI Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Disamping itu, Kasubag Kepegawaian UTD PMI Kabupaten Bogor, Mohamad Ali, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau mengikuti kegiatan donor darah dan memiliki antusiasme yang tinggi, dan kepada RESOS yang telah mempersiapkan segala keperluan untuk proses donor darah.

"Alhamdulillah jumlah pendonor cukup banyak lebih dari 40 orang, semoga agenda bersama ini kedepannya bisa lebih banyak lagi yang ikut donor," kata Mohamad Ali.

Sejalan dengan Asep Martono, Mohamad Ali juga berharap agar kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat terus berjalan dan menjadi agenda rutin agar dapat mencukupi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Bogor.

"Berharap kegiatan donor darah ini dapat berlanjut dan berulang untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah," sambungnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut ditutup dengan buka puasa bersama RESOS dan PMI Kabupaten Bogor. Tidak lupa juga selama kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.



Red : Ramdhan