Tetap dengan Prokes, Kodam XII/Tpr Peringati Nuzulul Quran Tahun 1442 H/2021 M -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tetap dengan Prokes, Kodam XII/Tpr Peringati Nuzulul Quran Tahun 1442 H/2021 M

, 4/29/2021 08:27:00 PM
Acara memperingati turunnya Al Quran ini dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta pejabat utama Kodam XII/Tpr serta diikuti para Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam XII/Tpr dengan prokes, Kamis (29/4/21).


Vnn.co.id, Kubu Raya - 
Keluarga Besar Kodam XII/Tanjungpura memperingati Nuzulul Quran Tahun 1442 H/2021 M. Peringatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr, Kamis (29/4/21).

Acara memperingati turunnya Alquran ini dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta pejabat utama Kodam XII/Tpr serta diikuti para Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam. Dengan tema, "Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran, dan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat". 

Peringatan Nuzulul Quran diawali dengan membaca kitab Alquran, sambutan Pangdam XII/Tpr dan tausiyah yang disampaikan oleh Letkol Chk Bahrun Taslim, S.H., dilanjutkan dengan saolat dhuhur berjamaah. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, turunnya Alquran merupakan peristiwa penting bagi kehidupan manusia dan merupakan Mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW, karena Alquran merupakan petunjuk dan pedoman hidup bagi umat manusia.


"Peringatan Nuzulul Quran ini merupakan bentuk wujud syukur atas kebesaran Allah SWT karena malam Nuzulul Quran merupakan waktu diturunkannya pertama kali Alquran kepada Nabi Muhammad, tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan," kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dimuliakan oleh umat Islam dan bulan yang penuh barokah, penuh pahala serta pengampunan dosa.

Selain itu, Bulan Ramadhan terdapat malam Lailatul Qadar, malam yang penuh berkah dan nilai kebaikannya lebih baik dari pada seribu bulan. Keberkahan malam Lailatul Qadar ini berganda-ganda karena hanya turun pada Bulan Suci Ramadhan saja. 

Oleh karena itu, sebagai umat Islam harus senantiasa menggali hikmah yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menghadapi segala situasi yang terjadi di dunia ini.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodam XII/Tpr, agar selalu meningkatkan kualitas dimensi keagamaan, yaitu dimensi spiritualitas yang tercermin dalam komunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta, sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat," ajak Pangdam XII/Tpr ini.

Jurnalis: Hutabarat/M. Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close