Si Jago Merah Mengamuk, 4 Unit Ruko Berhasil Dilahap -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Si Jago Merah Mengamuk, 4 Unit Ruko Berhasil Dilahap

, 4/28/2021 02:11:00 PM
Nampak api semalam berkobar lagi di Sintang.


Vnn.co.id, Sintang
- Kali ini Kebakaran kembali terjadi di Kompleks Pasar Inpres, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang pada Selasa (27/4) sekitar pukul 20.45 WIB. Musibah kebakaran ini menghanguskan 4 rumah toko (ruko).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung mengatakan bahwa pihaknya semalam menurunkan enam buah mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Petugas kami yang datang ke lokasi kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman api," ungkapnya.

Ditambahkan pula olehnya, selain itu upaya memadamkan api juga dengan melakukan metode sekat dengan menyemprotkan air ke bangunan yang berada di sebelahnya supaya api tidak meluas.

Martin mengatakan pula bahwa upaya pemadaman api tersebut mendapatkan kesulitan. Adapun penyebabnya karena api berasal dari dalam ruko.

“Semua personil kita turunkan dengan kekuatan penuh. Terdiri dari 3 pos yang ada, yaitu Pos Lapter, Pos Seroja, dan Pos Menyumbung,” terangnya.

Ditambahkan pula, api kemudian segera dapat ditangani dan tidak meluas ke bangunan lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Untuk penyebab utama kebakaran, belum ada keterangan baik dari Damkar maupun dari aparat keamanan yang berada di tempat kejadian kebakaran tersebut.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close