Kini Pukul :

Kabar Bagus, Perpanjangan SIM Sekarang Bisa dari Rumah secara Online

Sejumlah pejabat Forkopimda Kalbar hadir di Mapolda Kalbar guna mengikuti launching Aplikasi Sinar melalui video conference, Selasa (13/4/21)
(Pendam XII/Tpr).


Vnn.co.id, Pontianak
 - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara launching aplikasi perpanjangan SIM Nasional melalui video converence dari Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar, Selasa (13/4/21)

Di Mapolda Kalbar, acara juga dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Kapolda, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kajati, DR. Masyhudi, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak H. Amiryat, serta para PJU Polda Kalbar.

Launching Aplikasi SIM Nasional dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri meluncurkan aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online yang diberi nama Sinar. Sinar ini adalah singkatan dari SIM Presisi Nasional.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakorlantas dan Tim yang telah mampu merubah pelayanan kepolisian yang selama ini kegiatan perpanjangan SIM harus dilakukan dengan berinteraksi dalam bentuk SIM Keliling atau di Satpas. Namun hari ini masyarakat Indonesia baik yang di dalam dan luar negeri bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari mana saja.

"Cukup menggunakan Aplikasi Samsat Digital Nasional atau Sinar," kata Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Jurnalis: Hutabarat/Sandi

Editor: Mega