Jogja Diguncang Gempa, Warga Gunungkidul Berhamburan Keluar Rumah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jogja Diguncang Gempa, Warga Gunungkidul Berhamburan Keluar Rumah

, 4/27/2021 02:10:00 PM
Ilustrasi gempa bumi dari seismograf.


Vnn.co.id, Jogja - 
Gempa kembali mengguncang Indonesia, tepatnya di wilayah Jogja, seluruh warga Gunungkidul berhamburan keluar rumah.

Gempa yang berkekuatan magnitudo 4,6 dan berpusat pada sekitar 91 km barat daya Gunungkidul hari ini, Selasa (27/4/2021) siang mengejutkan sebagian warga Jogja, tak terkecuali mereka yang berlokasi di wilayah Gunungkidul.

Gempa yang cukup keras dirasakan mampu  membuat warga di Gunungkidul kaget hingga berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Beruntung gempa tersebut hanya berlangsung sebentar dan tidak menyebabkan terjadi kerusakan.

Wibowo (28), warga Wareng Kapanewonan Wonosari mengaku kaget dengan goyangan gempa yang cukup kuat itu. Saat gempa terjadi ia tengah rebahan di rumah usai membersihkan akuarium dagangannya. Ia sempat berlari hendak keluar rumah namun belum sampai luar rumah, gempa sudah berhenti.

"Geden tenan. Kaget tenan (kuat sekali gempanya. Benar-benar kaget saya),"ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Demikian juga dengan pernyataan Ayunda, warga Kapanewonan Nglipar. Ia juga  mengaku kaget dengan terjadinya gempa tersebut. Saat itu dirinya tengah berjaga di warung kelontong dan kebetulan ada beberapa pembeli yang tengah memilih barang. Mereka berhamburan ke luar warung takut ada barang yang ambruk.

"Kaget ini. Tiba-tiba mak hyuukkk, gempa," ujar Ayunda.

Sementara itu Edi Supadmo, warga Tanjung Kalurahan Bleberan Kapanewonan Playen mengaku jika dirinya tak merasakan guncangan dari gempa tersebut sebab ia tengah naik sepeda motor. Ia baru tahu jika ada gempa setelah teman satu group WA heboh adanya gempa.

"Ndak terasa tadi wong naik motor," terang Edi.

Gempa juga ikut dirasakan warga Bantul, seperti di Piyungan dan Kota Bantul. Yani, warga Srimartani Piyungan mengaku juga jika dirinya sempat berlari keluar rumah ketika gempa tiba-tiba terasa menggoyang rumahnya saat dirinya tengah mengerjakan pekerjaan tugas dengan laptopnya.

"Pas asyik main laptop, kok tiba tiba goyang," ujarnya.

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega 

TerPopuler

close