Kini Pukul :

Camat Karang Bahagia Hadiri Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Jami Al-Mujahidin Karang Mukti


Camat Karang Bahagia (tiga dari kiri) Saar Hadiri Malam Nuzulul Qur'an (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Camat Karang Bahagia, H.Karnadi, hadiri peringatan Nuzulul Qur'an bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Jamaah Masjid Al-Mujahidin di Kampung Lemah Abang RT 002 RW 005 Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (28/4/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut, Camat Karang Bahagia, H. Karnadi menyampaikan terkait intruksi larangan mudik dari Pemerintah kepada masyarakat. Agar masyarakat berpikir kembali ketika mau mudik agar tidak mudik. Untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan dan menekan penyebaran Virus Covid-19.

"Pemerintah memberikan intruksi larangan mudik, tentunya sudah mempunyai kajian-kajian tersendiri bahwa itu adalah yang terbaik untuk masyarakatnya. Jika memang ingin meluapkan rasa kangen terhadap keluarga, sekarang kan zaman sudah canggih, bisa secara virtual atau Video Call, agar tidak memutus silahtuhrahmi," ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dimana saat itu dibeberapa wilayah di Kabupaten Bekasi sedang maraknya informasi banyaknya Gengster. Agar Pemerintah Desa bersama msyarakat untuk saling menjaga keamanan wilayahnya masing-masing dari kenalakan remaja.



H. Karnadi juga mengatakan di bulan puasa yang istimewa dari bulan-bulan lainnya, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. karena puasa juga bukan hanya saja menahan hawa lapar dan haus tapi harus bisa juga mengendalikan hawa nafsu.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan H.Karnadi, sebelum di Desa Karang Mukti, Dirinya sudah Tarawih Keliling di Desa Sukaraya, Karang Anyar dan Karang Rahayu.

"Di Desa Karang Rahayu, saya sempat menyampaikan kepada masyarakat untuk kembali bersatu padu pasca Pilkades untuk bersama-sama membangun Desa Karang Rahayu dan Kepala Desa harus benar-benar merangkul semua masyarakatnya karena semua adalah warganya, tidak ada dukungan-dukungan," tegasnya.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan